Berbisnis Tak Punya Modal? Ini Dia 5 Cara Dapatkan Modal Usaha dengan Mudah

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Maulidina Ramadhani, Mar 27, 2018.

Tags:
  1. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Setiap orang pasti sebenarnya ingin memulai bisnis. Tidak hanya orang yang sudah kewajiban saja, tetapi mahasiswa bahkan siswa pun juga sudah mulai belajar untuk membangun usaha sendiri.

    Hal ini dapat kita lihat beberapa usaha millennial yang kini mulai hype seperti sate taichan, pisang nugget, dan lainnya. Semua ini tentunya membutuhkan modal bisnis. Lalu, bagaimana cara mendapatkan modal usaha tanpa mempunyai jaminan apa-apa?

    Dilansir dari goukm.id, ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan modal usaha tanpa harus menggunakan jaminan seperti berikut ini.

    Meminjam Modal Usaha dengan Keluarga Terdekat

    Keluarga tentunya pihak pertama yang mengetahui tentang usaha kita. Mulai dari awal, pasti kita ragu, tetapi justru mereka lah yang memperkuat kita untuk membangun usaha baru. Apalagi orang tua. Pastinya mereka ingin masa depan anaknya lebih baik.

    Selain orang tua, Anda juga bisa meminjam dengan saudara terdekat seperti paman, tante, dan lainnya yang menurut Anda dekat dengan Anda. Karena walaupun saudara belum tentu mereka tahu apa maksud kita, bagaimana kita bersama mereka, tentunya sangat berbeda. Pastikan Anda memberikan proposal usaha Anda secara rinci agar mereka mempercayai bisnis baru Anda.

    Mencari Angel Investor
    Apa itu Angel Investor? Angel investor adalah seorang atau sebuah kelompok yang menyediakan dana untuk modal usaha kecil seperti UMKM atau start-up. Biasanya mereka akan memilih bisnis-bisnis yang sudah berbasis online atau digital. Ini dikarenakan sudah banyak bisnis yang berkembang melalui bisnis online yang menurut mereka mempunyai masa depan yang baik dari pada bisnis yang berjalan offline saja.

    Menggunakan Kredit Tanpa Jaminan (KTA) dengan Lembaga Keuangan Terpercaya
    Dilansir dari cermati.com, KTA adalah kepanjangan dari kredit tanpa agungan yang memberikan pinjaman tanpa membebankan nasabah. Tanpa menggunakan BPKB, surat tanah, dan lainnya. Tentunya jenis pinjaman ini lebih mudah dan juga fleksibel. Apalagi untuk kita yang belum mempunyai aset.

    Cicilan Tanpa Kartu Kredit dengan Perusahaan Multi-Finansial
    Di era digital ini, ada banyak sekali perusahaan-perusahaan keuangan baru yang menyediakan fasilitas pinjaman yang memudahkan nasabahnya. Seperti Kredivo, UangTeman, dsb. Mereka menyediakan pinjaman tanpa kartu kredit dengan tenor yang rendah dengan cicilan yang cukup mudah. Pastikan Anda memilih fasilitas pinjaman yang terpercaya.

    Menggunakan Kredit dengan Jaminan
    Tentunya kita semua tahu dengan tipe kredit ini. Ini bisa menjadi opsi terakhir Anda jika Anda memang mempunyai aset dan membutuhkan modal yang banyak untuk usaha Anda. Anda dapat menggunakan pinjaman ini pada lembaga keuangan terpercaya seperti bank BUMN (Bank Mandiri, BNI, BRI, dsb). Jangan lupa untuk memastikan semua aset Anda lengkap beserta suratnya agar mempermudah pinjaman Anda.

    Itulah beberapa pinjaman yang bisa menjadi bahan rekomendasi untuk Anda yang ingin memiliki usaha. Modal itu sebenarnya bisa didapatkan dimana-mana. Kasarnya, modal itu gampang, tinggal kita mau usahanya atau tidak. Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan emas ditengah tumpukan jarum yang tajam.
     
  2. retado

    retado Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    56
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kalau saya sih kerja dulu buat ngumpulin modal, soalnya takut kalau pinjem pinjeman kaya gitu, instant gk menjamin soalnya ahaha, dulu saya kerja di pabrik Polyester fiber tapi sekarang sudah punya usaha sendiri salah satunya pillow di indonesia*akhirnya*
     
Loading...

Share This Page