Berikut Ini Beberapa Jenis Olahraga yang Bisa Anda Lakukan Saat Musim Hujan Tiba

Discussion in 'Health & Medical' started by Faniditya Ramadhan, Jan 21, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    93
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Musim hujan telah tiba, namun bukan berarti hal tersebut menganggu padatnya aktivitas Anda sehari-hari, salah satunya adalah berolahraga. Musim hujan bukan alasan untuk bermalas-malasan karena masih ada berbagai jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Berikut selengkapnya.

    Naik Turun Tangga

    Naik turun tangga dapat menjadi alternatif ketika Anda ingin berolahraga saat musim hujan. Terdengar simpel memang, tapi nyatanya melakukan naik turun tangga juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

    Melaukan naik turun tangga selama 15-30 menit juga bisa menjadi sarana kita untuk membentuk otot dan membakar kalori. Ketika Anda menaiki anak tangga, tubuh secara tidak langsung akan melawan gravitasi yang memberikan manfaat yang sama dengan olahraga lari.

    Push Up

    Olahraga push up juga bisa menjadi alternatif jenis olahraga yang bisa Anda lakukan saat musim hujan.. Olahraga ini memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Mulai dari melatih kekuatan otot, meningkatkan keseimbangan, hingga dapat membakar lemak di beberapa bagian tubuh tertentu.

    Sit Up

    Selain Push Up, Sit Up juga bisa menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di dalam ruangan ketika musim hujan tiba. Olahraga ini juga sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot perut Anda.

    Selain itu, Sit Up juga dapat membuat otot rectus abdominis, abdominis transversal, hingga oblique dapat bekerja maksimal. Dengan olahraga ini, postur tubuh kita juga dapat terbentuk dengan baik dan menjadi latihan ideal untuk menjaga kebugaran tubuh.

    Yoga

    Olahraga yang satu ini memang seringkali dilakukan di dalam ruangan. Meskipun bisa dilakukan juga di luar ruangan, tapi mengingat musim hujan yang sudah tiba, ada baiknya melakukannya di dalam ruangan.

    Selain itu, olahraga yoga memiliki segudang manfaat yang bisa tubuh Anda dapatkan. Yoga sangat tepat dilakukan saat musim hujan karena mampu membuat tubuh Anda tetap bugar dan fit. Tidak hanya itu, Yoga juga dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan dapat mengurangi stress.

    Lompat Tali

    Skipping atau lompat tali ternyata dapat meningkatkan kebugaran, fleksibilitas, dan koordinasi kardio-pernapasan. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini tidak jarang penyakit menyerang, maka dari itu melakukan olahraga ini adalah hal yang tepat.

    Menurut beberapa ahli kebugaran, latihan skipping sangat bermanfaat untuk membangun tulang serta menurunkan berat badan. Melakukan lompat tali dalam satu jam, setidaknya mampu membakar hingga 560 kalori.

    Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di musim hujan seperti sekarang ini. Apapun kondisi cuacanya, sebaiknya Anda tetap menyempatkan diri untuk berolahraga agar tubuh selalu dalam kondisi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    443
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    ane naik turun tangga aja di kantor , gara2 cantengan jadi ga bisa push up
     
Loading...

Share This Page