Berikut Ini Manfaat Wortel Untuk Tuberkulosis

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jan 18, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    483
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit tuberkulosis atau biasa disingkat dengan TBC ini merupakan suatu penyakit yang banyak diderita oleh seperempat penduduk yang ada di dunia dan merupakan penyakit yang mematikan nomeor 4 di Indonesia setelah penyakit stroke, penyakit diabetes, serta penyakit hipertensi pada masyarakat perkotaan. Penyakit tuberkulosis ini dapat terjadi karena adanya infeksi yang akut atau yang kronis dan yang parah yang dapat disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis. Penyakit tuberkulosis ini yang dapat menyebabkan jaringan aneh yang ada didalam organ paru-paru. Sehingga jaringan yang aneh ini meliputi pembentukan dinding di sekitar lesi yang akan dilakukan oleh jaringan fibrosa yang kemudian akan membentuk sesuatu yang disebut dengan tuberkel.

    Manfaat Wortel Untuk Tuberkulosis

    Karena wortel ini mempunyai tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Sehingga wortel ini kaya akan zat anti-oksidan, vitamin, dan juga serat. Selain itu, wortel juga merupakan sumber beta karoten yang sangat bagus sekali untuk mata. Selain itu wortel juga mnegandung vitamin C, vitamin B kompleks seperti asam folat, vitamin B6, thiamin, asam pantotenat dan yang lainnya. Selain itu juga wortel ini mengandung mineral dalam jumlah yang sehat seperti tembaga, kalsium, kalium, mangan dan juga fosfor.

    Salah satu makanan yang dianjurkan bagi yang menderita penyakit tuberkulosis ini yaitu sayuran yang berwarna orange. Karena sayuran yang berwarna orange ini contohnya yaitu wortel. Lalu, apa sebenarnya manfaat wortel untuk penyakit tuberkulosis ini? Karena wortel ini merupakan jenis sayuran yang mengandung antioksidan yang baik bagi penderita tuberkulosis. Meskipun wortel sangat baik untuk penderita tuberkulosis, namun harus dipadukan dengan beberapa bahan-bahan alami seperti daun mint, cuka murni dan madu. Berikut ini cara mengolah wortel beserta bahan alami lainnya untuk obat tuberkulosis yakni :
    • Pertama siapkan 1 sendok teh jus dengan daun mint, dicampur dengan 2 sendok teh cuka murni dan 2 sendok teh madu murni.
    • Kemudian campuran bahan-bahan tersebut dilarutkan kedalam 120 ml jus wortel.
    • Setelah itu, Anda dapat minumanya 3 kali sehari.
     
    Last edited: Jan 18, 2019
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    270
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    i love wortel tapi ketika sudah di blender dan ditambahkan buah lain hehehhee

    Kalau masih wortel murni agak hororr makannya hahahhaa
     
  3. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    132
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ternyata wortel bisa ngobati tuberkulosis...
    Tq infonya
     
Loading...

Share This Page