Berkah Bulan Ramadhan yang Tak Bisa Kita Temukan di Bulan Lainnya

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, May 4, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Meski bencana wabah Covid-19 membuat suasana Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kita tetap harus menyambutnya dengan sukacita. Sekalipun saat ini dunia sedang mengalami kesulitan, Bulan Ramadhan selalu membawa berkah yang tak bisa kita temukan di bulan lainnya.

    Berikut adalah beberapa berkah Ramadhan yang harus kita raih dan jadi kesempatan yang tak boleh disia-siakan:

    Pahala Berkali Lipat untuk Semua Ibadah yang Dilakukan

    Saat seseorang sedang berpuasa, tidurpun dihitung sebagai ibadah. Maka Bulan Puasa sudah seharusnya jadi momen untuk meningkatkan porsi dan ibadah kita semua. Allah menjanjikan ganjaran berkali-kali lipat bagi semua yang tulus menjalankannya.

    Shalat Tarawih

    Shalat Tarawih hanya bisa dilakuan di bulan puasa. Karena itu ibadah yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Tapi tahun ini kita terpaksa tak mendatangi masjid untuk tarawih demi memerangi bersama penyebaran Covid-19 yang masih terus meluas. Kamu yang masih bisa menjalankan ibadah ini di rumah perlu bersyukur dan tidak menyia-nyiakannya.

    Tadarus Al-Qur’an

    Tak sedikit dari kita yang seringkali lupa untuk menyentuh pedoman seluruh umat muslim ini. Bulan Ramadhan membawa keberkahan dengan mengingatkan kita untuk kembali membaca Al-Qur’an. Ada pahala sangat besar menanti bagi kita yang sanggup mengkhatamkannya selama Ramadhan.

    Lailatul Qadr

    Beruntunglah mereka yang bisa merasakan keberkahan Lailatul Qadr. Agar bisa merasakan berkahnya, yuk berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci ini.

    Zakat Fitrah

    Bisa makan enak dengan situasi yang aman dan nyaman bukan keberuntungan yang dimiliki semua orang. Dengan membayar zakat fitrah, yang hanya bisa dibayarkan di penghujung Ramadhan, kita berkesempatan membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung itu. Tak hanya berkah bagi diri sendiri, Ramadhan memang mengizinkan kita berbagi berkah dengan orang lain.
     
Loading...

Share This Page