Berkendara Jarak Jauh Saat Berpuasa, Lakukan Hal Ini Sob!

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Apr 18, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    184
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Sama seperti berkendara dengan rute sehari-hari seperti ke kantor, melakukan perjalanan jarak jauh juga harus melakukan beberapa penyesuaian.

    Dalam kondisi normal atau tidak dalam kondisi berpuasa, berkendara tidak boleh melebihi 10 jam dengan melakukan istirahat setiap 2 jam sekali. Namun, saat kondisi berpuasa penegemudi harus menambah jam istirahat dan mempersingkat durasi mengemudinya.

    “Untuk perjalanan jarak jauh atau luar kota, durasi berkendara sebaiknya 1 jam saja. Atau bisa saja 2 jam untuk break pertama. Kemudian waktu istirahat harus dimanfaatkan sebaik mungkin.” kata Jusri Palubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

    Istirahat yang dimaksud adalah melakukan tidur yang berkualitas selama minimal 15 menit dan memanfaatkan waktu beribadah, agar kondisi tubuh kembali segar.

    Selain memperbanyak jam istirahat, dalam perjalanan ke luar kota faktor pakaian yang digunakan juga harus diperhatikan.

    “Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman. Misalnya, kaos dan celana pendek yang tidak membuat kita mudah berkeringat,” pungkas Jusri.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,694
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Terkenang lagi kisah lima tahun lalu sebelum pandemi, berkendara jarak jauh jakarta-kebumen, sampai lebih dari dua hari karena macet
    disebabkan oleh Brexit dan menjadikan harga bensin 1 liter naik jadi 25 ribu, tahun ini jalanan masih akan sepi seperti tahun lalu.
     
Loading...

Share This Page