Berkreasi Bersama Si Kecil Di Dapur Dengan Resep Minuman Yang Spesial

Discussion in 'Cooking' started by sdkrahman, Apr 6, 2018.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    186
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Berkumpul bersama dengan keluarga memang akan terasa semakin spesial dan lengkap jika ada minuman yang menemani. Tidak harus minuman hangat, es yang segar pun tidak kalah menariknya untuk dijadikan sebagai suguhan ketika berkumpul santai bersama keluarga. Es Teh Santan Kelapa dapat menjadi ide untuk dikreasikan di dapur dan dijadikan sebagai minuman untuk menemani kebersamaan keluarga. Resep minuman yang satu ini sangat sederhana, simple dan mudah. Ibu bisa mengajak si kecil untuk membuat kreasi minuman yang spesial ini bersama-sama di dapur.

    Selain dapat memperkenalkan si kecil mengenai resep minuman yang spesial, mengajaknya untuk berkreasi di dapur juga dapat menjadi momen untuk semakin mengeratkan hubungan antara ibu dengan si kecil. Anak yang tumbuh dengan kehangatan kasih dari ibu dan ayah akan dapat mendukungnya jadi pribadi yang lebih percaya diri di setiap tahapan tumbuh kembangnya. Jadi ini dapat menjadi langkah kecil ibu untuk mewujudkan si kecil yang tumbuh kembang dengan optimal. Apalagi untuk membuat Es Teh Santan Kelapa ini sangat mudah, sehingga si kecil juga dapat membantu dengan mudah. Nah, agar segera dicoba untuk dikreasikan di rumah berikut ini Resep Es Teh Santan Kelapa yang segar :

    Bahan-Bahan :

    • Teh Celup SariWangi 4 kantong.
    • Air mendidih 800 ml.
    • Santan kelapa 300 ml.
    • Gula 6 sendok teh.
    • Es batu secukupnya.
    Langkah Pembuatan :
    1. Siapkan 4 gelas saji terlebih dahulu sebelum masuk pada beberapa langkah dan cara membuat minuman segar yang satu ini bersama si kecil. Isi masing-masing gelas degan 200 ml air mendidih.
    2. Masukkan pada masing-masing gelas 1 kantong teh celup SariWangi. Ibu dapat membagi tugas dengan si kecil, 2 gelas ibu yang mengurus dan 2 lainnya si kecil yang mengurus. Celup-celupkan Teh SariWangi sampai warna air berubah coklat pekat.
    3. Berikutnya tuangkan 1/2 cangkir santan pada masing-masing gelas. Ibu dapat menuntun si kecil untuk menuangkannya secara hati-hati agar tidak sampai tumpah dan panas air di gelas juga tidak sampai melukai tangan si kecil.
    4. Tambahkan gula dan kemudian aduk sampai merata.
    5. Terakhir, tambahkan es batu dan Es Teh Santan Kelapa pun siap untuk disajikan saat bekumpul bersama keluarga. Bantu di kecil untuk membawa Es Teh Santan Kelapa yang sudah jadi ini.
    Begitu mudah bukan berbagai cara dan resep minuman segar nan spesial ini ? Semakin spesial lagi tentunya karena ibu mengkreasikan minuman ini di dapur bersama dengan si kecil. Kebersamaan yang terjalin antara keduanya membuat kegiatan berkreasi di dapur semakin berkesan pastinya. Es Teh Santan Kelapa yang tersaji di meja ruang keluarga akan semakin membuat kebersamaan dengan keluarga juga semakin spesial tentu. Si kecil akan ada rasa bangga dapat menyajikannya untuk keluarga.
     
  2. AlatResto17

    AlatResto17 New Member

    Joined:
    Oct 4, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Di dapur memang kita dapat mengkreasaikan resep minuman spesial kita, dengan peralatan dapur yang mendukung untuk membuat minuman, tentunya akan lebih mudah untuk membuat minuman spesial. Kita juga bisa mengajari si kecil tentunya bagaimana membuat minuman yang spesial.
     
  3. sintaaamaria

    sintaaamaria New Member

    Joined:
    Apr 8, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Moms, jangan lupa melihat kandungan dari bahan yang digunakan dan kemasannya agar si kecil dan keluarga kesehatannya tetap terjaga :)
     

Share This Page