Berlibur di Jogja tidak cukup 1 hari. Contoh Itinerary Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam untuk Inspirasi

Discussion in 'Tourism' started by wegig, Oct 2, 2019.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yogyakarta adalah nama ibukota Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) yg lokasinya berada di bagian selatan Propinsi JATENG (Jawa Tengah), Indonesia. Liburan ke Jogja selalu merupakan liburan yg seru dan menyenangkan karena propinsi termasuk paling lengkap destinasi wisata nya. Propinsi ini adalah salah satu yg tertua umurnya di Indonesia dan memiliki berbagai potensi atraksi obyek liburan selain koleksi candi candi besar, monumen monumen, dan bangunan bangunan tua yang dimilikinya. Yogyakarta - namanya sering diucapkan dan sering ditulis dan disebut dengan nama Yogya, Jogja, Yogyakarta atau Jogjakarta, adalah salah satu tujuan liburan yang paling sering dituju di Indonesia.

    stasiun-ada-candi copy.jpg

    Tak cukup kalau hanya satu hari jika Anda ingin menikmati semua bentuk liburan yg menarik serta mengesankan di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) ini. Dengan banyaknya berbagai potensi atraksi obyek liburan yang dimiliki oleh Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) kita tak punya waktu untuk mengunjungi semua potensi atraksi obyek hari itu. Mungkin perlu mengambil tur Jogja sampai 3 hari 2 malam untuk mengambil keuntungan dari sebagian besar potensi atraksi obyek yg ditawarkan oleh banyak agen travel di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY).

    Berlibur di Jogja tidak cukup 1 hari. Berikut adalah contoh Itinerary Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam yang bisa jadi inspirasi liburan Anda di Jogja:
    1. D1: Candi Prambanan — Tebing Breksi / Istana Ratu Boko.
      D2: Sunrise Borobudur — Rafting di Sungai Elo — Wisata Sepeda di Borobudur.
      D3: Lava Tour Merapi (Jeep) di Kaliurang.
    2. D1: Museum Ullen Sentalu — Lava Tour Merapi (Jeep) di Kaliurang.
      D2: Sunrise Punthuk Setumbu — Wisata Sepeda — Rafting Sungai Elo.
      D3: Tebing Breksi / Candi Prambanan / Istana Ratu Boko.
    3. D1: Cave Tubing Goa Pindul di Gunungkidul — Pinus Pengger di Imogiri.
      D2: Wisata Sepeda di Borobudur — Museum Ullen Sentalu — Lava Tour Merapi (Jeep).
      D3: Candi Prambanan / Candi Ijo — Tebing Breksi.
    4. D1: Cave Tubing Goa Pindul.
      D2: Outbound di Ledok Sambi — Lava Tour Merapi (Jeep).
      D3: Tebing Breksi / Candi Prambanan / Istana Ratu Boko.
    5. D1: Lava Tour Merapi (Jeep) di Kaliurang.
      D2: Caving Goa Jomblang — Cave Tubing Goa Pindul / Kalisuci.
      D3: Pinus Pengger — Tebing Breksi.
    Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) adalah provinsi yg ramai karena provinsi ini adalah salah satu dari sekian banyak tujuan liburan yg terkenal dan selalu happening di Indonesia. Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memang cukup beruntung karena kedekatan lokasinya dengan candi yang terkenal seperti Borobudur Candi dan Prambanan Candi. Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) ini merupakan pusat seni, budaya, dan pendidikan, yang menawarkan beragam potensi. Beragam potensi atraksi obyek dan obyek liburan yang ada, mayoritas harganya juga tak mahal atau cukup terjangkau.

    Selain karana hanganya murah dan terjangkau, banyak objek liburan di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) yg cocok untuk segala kalangan usia. Beberapa sejarah yg menarik serta mengesankan, budaya dan liburan dalam di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) ini juga cocok untuk pendidikan dan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para anak-anak. Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) sebenarnya merupakan tempat yg ideal untuk rencana dan tujuan liburan bareng dengan keluarga. Banyak potensi atraksi obyek yg sesuai dengan minat anak-anak dan orang tua, serta minat orang dewasa.

    Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memang sering disebut sebagai salah satu destinasi yg terus menerus sukses menarik perhatian serta mengesankan atensi atau perhatian banyak orang, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara, untuk menghabiskan waktu liburannya. Ya, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) adalah destinasi atau tujuan liburan yg memang selalu menarik serta mengesankan di mata wisatawan. Selain Kraton, candi candi nya, dan musium musium nya, masih banyak deretan obyek liburan di Jogja yg baru dan belum banyak dikunjungi. Berbagai pilihan liburan dan berbagai kegiatan dan objek indah di Jogja membuat banyak wisatawan lokal atau mancanegara selalu dan terus ingin kembali menghabiskan waktu nya untuk menikmati liburan di propinsi DIY ini.

    Obyek liburan yg menarik serta mengesankan di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) tak hanya Keraton dan Malioboro saja. Kab. Gunung Kidul, Kab. Bantul, Kab. Kulon Progo, dan Kab. Sleman, semua nya memiliki potensi untuk menarik serta mengesankan kunjungan para wisatawan, baik lokal atau mancanegara. Keindahan alam yg dikombinasikan dengan budaya dan seni di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) menawarkan berbagai bentuk dan opsi wisata. Tak hanya sekedar warisan budaya, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memiliki hampir segala sesuatu yg bisa dijual sebagai potensi atraksi obyek liburan yg menarik serta mengesankan. Opsi dan ragam liburan di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memang terhitung yg paling lengkap di Indonesia.

    Ingin berpergian ke Gunung, di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) terdapat gunung yg gagah bernama Gunung Merapi. Ada juga wisata mendaki gunung berapi purba di Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) dan Puncak Menoreh atau Suroloyo Peak Hill. Pantai yg indah berpasir putih tersebar di sepanjang pantai Gunung. Goa, dari basah ke kering gua gua, Yogyakarta. Museum, candi dan Desa liburan luas di sebelah timur, selatan, barat, wilayah utara Yogyakarta. Wisata pilihan di Yogyakarta memiliki berbagai opsi yg ditawarkan. Karena pilihan pariwisata yg banyak, banyak perusahaan menjadwalkan liburan kantor nasional atau kantor di paket liburan ke Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) bagi karyawan mereka.

    Bila anda adalah pecinta kuliner, untuk urusan wisata yg berbentuk kuliner, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) juga tak ketinggalan. Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memiliki deretan kuliner yg hampir semuanya terkenal, populer, dan legendaris. Jika Anda sedang berlibur di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY), memang akan terasa kurang afdol bila tak sekalian berpetualang wisata yg berbentuk kuliner Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY). Selain karena banyak terdapat kuliner legendaris tradisional Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) yg layak diburu, juga banyak kuliner modern di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) yg layak untuk dicoba.

    Saat menikmati liburan dan berpetualang di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY), Anda harus menyempatkan diri untuk mencoba salah satu dari deretan kuliner yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) ini: Mangut Lele Mbah Marto, Cengkir, Soto Bathok Mbah Katro, Wedang Kopi Prambanan, Sate Klatak Imogiri, Lesehan Terang Bulan Malioboro, Nasi Brongkos Warung Ijo Handayani, Nasi Teri Pojok Gejayan, Sambel Welut Pak Sabar, Angkringan Lek Man, Warung Kopi Klothok, Tengkleng Gajah, Mie Ayam Bu Tumini, Oseng Mercon Bu Narti, dan Entok Slenget Kang Tanir.

    Berlibur di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) memang sering belum terasa lengkap bila belum sempat menikmati suasana malam di sepanjang jalan malioboro. Malioboro adalah jalanan panjang yg terletak segaris lurus dengan Istana Keraton dan Tugu Jogja lokasinya. Kawasan jalan Malioboro ini memiliki berbagai macam daya tarik untuk para wisatawan, terutama di malam hari. Jadi sangat wajar bila di setiap malam nya, sepanjang jalan malioboro terlihat penuh dan ramai dengan wisatawan yg sedang berlibur di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY).
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    880
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Goa pindul destinasi favorit tapi kesana pas hari kerja
     
Loading...

Share This Page