Berlibur ke Ranca Upas untuk Menikmati Sejuknya Kota Bandung

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Nov 1, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    97
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Pic: guideku.com

    Tidak perlu diragukan lagi, Bandung selalu menjadi salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang sering dikunjungi sebagai tujuan wisata. Selain memiliki udara yang sejuk serta wisata belanja yang lengkap, Bandung juga masih memiliki banyak tempat wisata yang seru untuk dikunjungi, terutama wisata alamnya yang masih sangat kaya.

    Salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi adalah Ranca Upas, sekitar 45 kilometer ke arah Barat Daya dari pusat kota Bandung. Apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana? Simak selengkapnya berikut ini!

    Berkemah

    Salah satu Kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Ranca Upas Bandung adalah tentunya berkemah. Di Ranca Upas kamu akan dibawa untuk lebih dekat dengan alam serta menikmati sejuknya udara pegunungan.

    Kawasan perkemahan di Ranca Upas sendiri cukup luas, bahkan mampu menampung hingga kurang lebih 10 ribu orang lho. Sebelum berkemah di sini, jangan lupa untuk membawa semua perlengkapan yang kamu butuhkan, terutama beberapa pakaian untuk menghangatkan badan di malam hari karena udara di sini cukup dingin. Kamu juga bisa membeli berbagai perlengkapan tersebut di Trans Studio Mall Bandung tentunya.

    Bermain dengan Para Rusa

    Ranca Upas Bandung juga cukup terkenal karena memiliki tempat penangkaran rusa yang cukup luas lho. Meskipun Ranca Upas menjadi salah satu habitat bagi rusa-rusa yang dilindungi, namun kamu tetap bisa bermain dengan para rusa tersebut dari jarak dekat.

    Selain itu, kamu juga dapat memberi mereka makan dan membelainya lho. Para rusa tersebut memang dikenal cukup pemalu kepada para pendatang, tapi kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa pawang yang dapat memanggil mereka untuk mendekat.

    Berendam Air Panas

    Kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan di Ranca Upas Bandung adalah berendam di kolam air panas agar kamu bisa merasa semakin rileks. Selama berendam di kolam air panas tersebut, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan di sekitar area yang sangatlah indah. Ditambah lagi sumber air panas di sini mengandung belerang, sehingga kamu juga akan mendapatkan manfaat untuk kulit dan tubuhmu.

    Berfoto Ria

    Ranca Upas, Bandung dikenal memiliki pemandangan sekitar yang indah. Jadi, jangan sampai kamu lupa membawa kamera ketika berkunjung ke sini. Banyak pemandangan indah serta momen-momen tak terlupakan yang patut kamu abadikan dan tentunya bagikan di media sosial.

    Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Ranca Upas. Jangan lupa mengajak keluarga serta sahabat-sahabat terdekat agar liburan kamu di Ranca Upas semakin menyenangkan. Selamat berlibur!
     
  2. Papa Kidung

    Papa Kidung Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    87
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Pingin bisa jalan-jalan, sekedar bertemu teman di luar kota. apalagi di kota bandung...
     
Loading...

Share This Page