Bermain dan Memanjakan Diri Di Kota Wisata [JOGJA]

Discussion in 'Tourism' started by misterius, Mar 6, 2016.

  1. misterius

    misterius Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    267
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saat liburan, tentu saja saat yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Apalagi jika bisa bersama-sama dengan sahabat lama dan keluarga. Berwisata-ria mungkin bisa menjadi salah satu kita pembuang stress yang dilakukan oleh segelintir orang. Dengan cara memanjakan diri melalui liburan tersebut kita bisa menghilangkan berbagai kejenuhan, baik itu di kantor, di sekolah, di tempat-tempat belajar, dan berbagai hal lain.

    Saya sendiri memiliki beberapa Rekomendasi tempat wisata yang cocok bagi kalian yang hendak memberikan kenyamanan pada diri sendiri melalui liburan, tapi khusus area jogja ya..

    Jogja terkenal dengan "kota sejuta wisata sejuta umat" mengapa? Karena tiap kali akhir pekan dan libur tiba, maka kota ini akan selalu padat dan ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran dengan keindahan kota jogja.

    Mengapa mereka penasaran?

    Mungkin karena foto-foto yang di upload di internet bagus-bagus kali ya, padahal nyatanya, biasa aja.. hehehe...

    Selain itu, memang ada sebagian tempat yang kenyataannya memiliki keindahan yang sangat luar biasa, bukan hanya di foto, tapi benar-benar sangaaaat memanjakan mata kita. Mau tahu apa saja itu?

    1. Sunset dan Sunrise Gunung Purba

    Jika kamu pernah ke jogja terutama bagian selatan kota tersebut, kamu akan identik dengan wisata pantai. Upss... tapi jangan salah, ternyata sebelum menuju pantai, kita akan menemui wisata gunung purba yang memiliki bebatuan sangat indah.. Bahkan kita bisa melihat kota jogja dari gunung ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Gunung api purba adalah peninggalan sejarah meletusnya gunung merapi, gunung api purba dipercaya sebagai pendamping gunung merapi kala itu, sampai saat ini, masih menjadi misteri mengapa banyak bebatuan besar di gunung api purba, bahkan besar batu tersebut mencapai 3 kali rumah, atau 3 lantai. Gilaa....

    Kita bisa merasakan berbagai wisata disini, mulai sunset dan sunrise, jika sore hari kamu datang, maka kamu akan bisa melihat sunrise di barat gunung, tapi untuk sampai di puncak gunung purba, kamu harus mengumpulkan tenaga dan benar-benar naik gunung, sebab jalannya agak ekstrem. Selain itu, jaraknya yang lumayan juga membuat perjalanan terasa lama. Bisa ditempuh sekitar 30 sampai 1 jam.. mungkin jika untuk pemula memerlukan waktu 2 jam.

    2. Goa pindul, wisata air di wonosari

    Goa pindul, merupakan salah satu tujuan wisata para pecinta air. Mereka penasaran dengan goa yang memiliki sungai ini. kedalaman sungai mencapai 12 meter. Awalnya goa pindul hanya dijadikan tempat pacaran. Namun, masyarakat setempat akhirnya membuat ide dijadikan tempat wisata, sampai detik ini, goa pindul sangat terkenal dengan wisata airnya. Apalagi jika sedang banjir, kita bisa merasakan sensasi arum jeram di luar goa.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Nah, bagiamana menurut anda? Apakah 2 wisata itu sudah cukup untuk memanjakan diri? Jangan banyak-banyak deh, kamu untuk melakukan 2 kegiatan wisata yang saya sebutkan tadi saja memerlukan waktu sekitar 2 harian. Karena memang perjalanan yang cukup jauh dari kota jogja dan berbagai rintangan seperti hujan, macet dan lain sebagainya.

    Semoga membantu yak...
    Ini tulisan sendiri dan tidak ada sedikitpun copas.. kepala pusing nulisnya nih dab!!..hehehe..

    Referensi dan Foto
    Pemandangan Kota Jogja
    Wisata Menarik Di Jogja
     
    lasealwin likes this.
  2. tustay

    tustay Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Luar biasa teman. Jogja memang istimewa orangnya dan istimewa juga tempat wisanyanya. Semoga kearifan lokal di jogja dapat mempertahankan keasrian setiap destinasi wisata disana untuk anak cucu kita.
    Lain kali pengen liburan kesana.....
    Salam luar biasa.
     
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bagus-bagus.... Nunggu musim kemarau, biar rekreasinya puas....
     
  6. MaxiHendra90

    MaxiHendra90 Member

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    arrghht mau ke Goa pindul, wisata air di wonosari, minta anggaran biaya dan alur kesananya gan, biar lebih joss.. hoho
     
  7. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
  8. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wisata di Jogja emang bagus bagus, ane pengen banget bisa ke gunung purba
     
  9. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  10. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    emang asik itu wisatanya, saya udah coba juga :D
     
  11. yakub

    yakub Member

    Joined:
    Feb 23, 2016
    Messages:
    132
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Liput pantai2nya dong
     
  12. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    mantaap niih ..bisa menjadi bahan pertimbangan akhir pekan ... Go To Yogya
     
  13. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    wisata ke goa pindul seru bgt, tapi saya sarankan kalau kesana jangan pas musim liburan, dijamin kamu kurang bisa menikmati suasana alam di goa pindul kalau kesana pas musim liburan.
     
  14. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Wiiihhh asik tuh kayaknya liburan ke sana *floating*
     
  15. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    891
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    sunset di gunung purba keren bangett
     
  16. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pengen nyoba ke goa pindul nya .
     
  17. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  18. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sudah coba cave tubing di Goa Kalisuci? lebih seru lho dibandingkan Goa Pindul :)
    Arus di Goa Kalisuci cenderung lebih kencang, dan goa-nya juga lebih bagus :)
     
  19. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...
Similar Threads - Bermain Memanjakan Diri
  1. ratijo
    Replies:
    4
    Views:
    415

Share This Page