Bertahan di Barcelona hingga 2026, Lionel Messi Rela Gajinya Dipotong

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Jul 16, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Memperpanjang kontrak Lionel Messi merupakan prioritas utama FC Barcelona di musim panas ini, pada periode kedua Joan Laporta menjabat sebagai Presiden Barcelona. Upaya Blaugrana mulai menemui hasil.

    Menurut kabar yang dimuat BBC Sport Barca sudah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun (berakhir pada 2026), plus Messi punya klausul untuk mengakhiri kontrak di tahun kedua jika ingin pergi dari Camp Nou.

    Catatan itu juga meliputi pemotongan gaji terkait kondisi finansial klub yang terkena dampak pandemi virus corona. Gaji La Pulga sebelumnya mencapai 123 juta poundsterling per musimnya dan berakhir pada 30 Juni lalu.

    Itu menjadikan pemain berusia 34 tahun sebagai free agent. Akan tapi karena kala itu Messi masih fokus dengan timnas Argentina di Copa America 2021 hingga tak memikirkan soal kontraknya.

    Dalam situasi itu Messi dipantau oleh Pep Guardiola di Manchester City, klub-klub MLS, hingga PSG. Meski begitu ini tentang seorang Messi yang sudah memenangi enam Ballon d'Or, Messi tak bisa begitu saja pergi dari klub yang membesarkan namanya.

    Messi masih berlibur pasca memenangi Copa America dan hal itulah yang menjadi alasan tak ada pengumuman baru soal kontraknya. Selain itu pihak LaLiga juga bersikeras meminta klub-klub mengurangi pengeluaran gaji pemain sebelum mendaftarkan atau merekrut pemain baru.

    Dalam proses itu Barcelona juga dikabarkan melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid untuk barter pemain, melibatkan Antoine Griezmann dan Saul Niguez. Harapannya dengan melepas Griezmann maka pengeluaran gaji pemain berkurang.

    Barca juga telah melepas pemain seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, dan Carles Alena. Sejauh ini Messi memiliki catatan fantastis 672 gol dengan raihan 10 titel LaLiga, empat Liga Champions, tujuh Copa del Rey, dan enam Ballon d'Or.

    Apabila kontrak baru itu disetujui Messi, maka ia berpotensi mengikuti jejak pemain lainnya yang menjadi one man club, pemain yang sepanjang karier profesionalnya membela satu klub.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page