Biaya Admin Bank BRI Terbaru 2020

Discussion in 'General Business' started by kalicindil, Oct 30, 2020.

  1. kalicindil

    kalicindil New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seperti yang sudah kalian ketahui, menyimpan uang di bank lebih aman dibandingkan di rumah. Hal itu dikarenakan banyak resiko yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu, seperti di ambil orang, rusak karena serangga, bencana alam dan lain sebagainya.

    Oleh karena itu, kami sarankan kepada kalian agar segera membuat atau membuka rekening di Bank BRI sebagai tempat untuk menyimpan uang yang kalian miliki. Dengan menyimpannya di bank, kalian bisa mengambil uang sewaktu-waktu ketika dibutuhkan dengan menggunakan kartu ATM atau fasilitas Bank BRI lainnya.

    Bank BRI sendiri juga memiliki beberapa jenis rekening tabungan yang bisa kalian gunakan, tentunya tabungan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Ada yang digunakan hanya untuk menabung, ada pula yang digunakan hanya untuk transaksi bisnis online.

    Namun dengan membuka rekening tabungan di Bank BRI, kalian akan dikenakan biaya untuk administrasi setiap bulannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai beberapa biaya admin BRI per bulan yang pihak bank tetetapkan berdasarkan jenis tabungannya.

    Biaya Admin BRI Terbaru
    Biaya-Admin-BRI.jpg

    Perlu kalian ketahui, Bank BRI kini menyediakan beberapa produk tabungan untuk masyarakat yang ingin menyimpan uang dan berinvestasi. Tentunya masing-masing produk tersebut menawarkan keunggulan tersendiri dengan biaya admin yang cukup beragam.

    Biaya Admin BRI

    Sebelum kalian membuka rekening tabungan di Bank BRI, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu besaran biaya admin BRI. Di bawah ini adalah beberapa biaya admin berdasarkan jenis tabungan yang sudah kami rangkum untuk kalian.

    1. Biaya Admin Tabungan Simpedes

    Tabungan BRI Simpedes merupakan salah satu jenis rekening yang paling umum digunakan. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya syarat dalam membuka tabungan ini sangat mudah. Selain itu, biaya administrasinya juga sangat ringan yaitu hanya Rp 5.500 per bulan.

    2. Biaya Admin Tabungan Britama

    Tabungan Britama ini kami sarankan untuk kalian yang memiliki transaksi bisnis yang tinggi. Tabungan jenis ini sudah difasilitasi dengan fitur e-banking menggunakan sistem online yang akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Namun, biaya admin yang harus dibayarkan per bulannya juga cukup tinggi yaitu Rp 12.000.

    3. Biaya Admin Tabungan Bisnis BRI

    Karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lebih lengkap, maka tabungan bisnis BRI ini dapat kalian gunakan untuk mendukung usaha yang kalian miliki. Selain itu, limit transaksi yang dapat dilakukan juga lebih besar dibandingkan dengan rekening tabungan BRI lainnya. Apabila saldo di dalam rekening tabungan lebih dari Rp 5 juta, maka kalian tidak dibebankan untuk biaya administrasi BRI. Namun, jika ternyata saldo di bawah Rp 5 juta, maka kalian akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 50.000 per bulan.

    4. Biaya Admin BRI Junio

    Tabungan BRI Junio ini memang dikhususkan untuk anak-anak, dengan tujuan memberikan edukasi atau latihan kepada anak untuk membiasakan hidup hemat dengan menabung. Dalam membuka rekening tabungan Junio ini membutuhkan setoran awal sebesar Rp 150.000 serta wajib melampirkan KTP orang tua atau fotokopi kartu pelajar. Biaya admin per bulannya untuk tabungan jenis ini yaitu sebesar Rp 5.000.

    Biasanya pihak Bank BRI akan membebankan biaya admin setiap bulannya pada tanggal 16. Biaya admin tersebut dikenakan dengan tujuan supaya nominal biaya administrasi impas atau sama jumlahnya dengan bunga tabungan serta pajak penghasilan (PPh).

    Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai besaran biaya admin BRI per bulan berdasarakan jenis tabungannya. Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan dapat membantu kalian ketika ingin membuka rekening tabungan di Bank BRI.

    Sumber : Bankir & BRI
     
Loading...

Share This Page