Bimbingan Belajar solusi menuju sekolah impian

Discussion in 'Education' started by Educamp Ganesha, Jun 26, 2015.

  1. Educamp Ganesha

    Educamp Ganesha Member

    Joined:
    Nov 26, 2014
    Messages:
    100
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Siswa belajar mati-matian pada umumnya mempunyai tujuan agar selalu dapat masuk ke sekolah lanjutan yang dia impikan secara berurutan dan kemudian dapat bekerja dengan mudah. Hal tersebut memang mudah jika hanya di bicarakan dalam penerapannya proses belajar di sekolah pasti menemukan berbagai kendala yang ada baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar diri sendiri, atau tidak nyamannya saat belajar di sekolah ataupun tidak dapat belajar sendiri di rumah. Untuk mengatasi masalah ini agar tidak berlanjut-lanjut dapat dengan mengikuti bimbingan belajar di luar jam sekolah. Sekarang ini sudah banyak sekali lembaga bimbingan belajar yang dapat di ikuti dan dapat memilih berbagai lembaga bimbing tersebut.

    Mengapa Bimbel menjadi solusi

    Bimbel sendiri mempunyai arti bimbingan belajar tentu menjadi solusi bagi siswa yang belajar di dalamnya bimbel sendiri tidak mengajarkan materi di luar pelajaran sekolah karena fungsi dari lembaga ini adalah membatu para siswa untuk lebih memahami dan lebih mengerti pelajaran Aung di sekolah. Bimbingan belajar lebih efektif karena siswa dalam lembaga terbatas hanya beberapa orang saja membuat suasa belajar juga menjadi lebih efektif berbeda dengan kondisi di sekolah yang terlalu banyak murid. Siswa pun juga bisa lebih memilih beberapa mata pelajaran yang ingin di pelajari jadi tidak terbebani lagi dengan mata pelajaran yang terlalu banyak. Materi pelajaran bimbel dan pelajaran di sekolah mempunyai materi yang sama lembaga bimbel lebih mengikuti pelajaran yang di berikan di sekolah sekolah. Guru pembimbing di lembaga ini pun lebih fokus untuk mengajar dan mereka mempunyai tanggung besar terhadap murid yang mereka ajar. Selain itu lembaga bimbel sekarang-sekarang ini memberikan jaminan jika siswa yang belajar di tempat tersebut dapat masuk ke sekolah yang di idamkan namun jika tidak dapat masuk ke sekolah yang di idamkan uang pembayaran akan kembali.

    Keuntungan siswa belajar di tempat bimbel

    Banyak sekali keuntungan yang di dapatkan siswa saat belajar di tempat bimbingan belajar. Jauh berbeda dengan belajar di sekolah mengapa demikian karena lembaga bimbel tentu lebih memperhatikan kepuasan konsumen karena lembaga ini sendiri merupakan suatu bisnis berbeda dengan sekolah sekolah pada umumnya yang merupakan lembaga yang terkait dengan pemerintah. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat peroleh siswa di tempat bimbel:

    1.Lebih nyaman

    Suatu lembaga bimbel tentu akan berusaha penuh agar para konsumennya nyaman. Persaingan pelayanan terbaik tidak bisa di elakkan karena sekarang ini sudah banyak sekali lembaga-lembaga bimbingan belajar yang menjamur.

    2.Bertanya kepada pembimbing

    Bertanya materi yang tidak mengerti mungkin juga bisa di lakukan di sekolah namun berbeda dengan di tempat bimbel yang membuat berbeda adalah kondisinya jika di sekolah tentu akan menjelaskan seperlunya saja karena guru tentu juga memperhatikan siswa lainnya dan guru jadi menjelaskan sesingkat dan dan hal yang di tanya saja. Jika di bimbel tentu berbeda karena lebih leluasa jika mau guru pembimbing bisa di minta tolong untuk menjelaskan secara rinci agar murid tersebut benar-benar mengerti.

    3.Fasilitas lengkap

    Untuk membuat proses pengajaran yang kondusif tentu manajemen bimbel berupaya untuk memberikan fasilitas mengajar yang lengkap dan hal ini dapat di gunakan oleh para pengajar. Mungkin di sekolah tidak ada fasilitas yang di pelajar siswa akan lebih terbantu jika di tempat bimbingan belajar dapat menggunakan fasilitas yang di maksud di dalam pelajaran sekolah tersebut tentu hal terseut membuat siswa lebih paham sepenuhnya dari pada hanya belajar teori saja.
     
    Info Bimbel likes this.
  2. kakashi

    kakashi New Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Belajar di Bimbel fasilitas belajarnya lebih lengkap daripada di sekolah. Mendingan anak disekolahin di bimbel saja daripada di sekolah *keren2*
     
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    setuju banget deh gan kalo itu mah,,, hehehee
     
Loading...

Share This Page