Bingung Cari Produk Finansial? Ini Solusinya

Discussion in 'General Internet' started by Samuel Samuel93, Feb 23, 2018.

  1. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Data survei kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers (PwC) menunjukkan bahwa pada tahun 2015 sebanyak 75% dari responden melakukan transaksi melalui kantor cabang bank terkait. Namun pada tahun 2017 terjadi penurunan transaksi menjadi 45% dari total responden. Di lain sisi ternyata terdapat kenaikan transaksi secara signifikan melalui transaksi keuangan berbasis digital. Hal ini di imbangin dengan banyaknya perusahaan Financial Technology yang semakin subur berkembang di Indonesia.

    Kemudahan dalam bertransaksi melalui smartphone di gadang gadang sebagai salah satu kelebihan transaksi perbankan digital. Selain itu, masyarakat saat ini tak perlu lagi disibukkan dengan berbagai hal yang harus di jalani untuk mendapatkan produk produk perbankan. Mulai dari mengisi formulir secara manual, mengantri di customer service bank terkait, hingga berlama lama menunggu pinjaman cair. Financial Technology (Fintech) hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu aplikasi pinjaman dana tunai yang dapat Anda gunakan untuk megajukan produk produk keuangan adalah aplikasi Cermati yang merupakan turunan dari Cermati.com yang memiliki fungsi yang sama.

    Artikel Kita kali ini akan mengulas produk apa saja yang disediakan oleh aplikasi Cermati. Berikut adalah ulasan selengkapnya :

    1. Kartu Kredit

    Kartu Kredit di jaman yang semakin maju saat ini sudah seperti gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan. Mulai dari kegiatan berbelanja, traveling, membayar tagihan tagihan rumah seperti air, listrik dan telepon, hingga untuk urusan wisata kuliner, semua bisa di bayar menggunakan kartu kredit. Tak sedikit pula yang memiliki kartu kredit lebih dari satu. Alasannya tentu saja karena tiap kartu kredit memiliki kelebihan masing masing, misal untuk promo cicilan 0% hingga cashback dan lain sebagainya.

    Melihat hal tersebut, tak sedikit pula website yang menawarkan pengajuan kartu kredit sebagai third party yang menyambungkan antara nasabah dengan bank. Hal tersebut yang dilakukan oleh aplikasi Cermati yang merupakan turunan dari website Cermati.com yang memiliki service atau pelayanan serupa. Hanya saja aplikasi Cermati lebih memudahkan masyarakat untuk mengajukan aplikasi kartu kredit via smartphone.

    Berbagai pilihan produk kartu kredit pun disediakan oleh aplikasi Cermati ini. Mulai dari kartu kredit yang menawarkan bonus di awal pengajuan kartu kredit, discount tempat makan, cashback, reward, discount untuk traveling, kartu kredit tanpa iuran tahunan, kartu kredit premium, kartu kredit potongan untuk pembelian bahan bakar, hingga kartu kredit first card. Pembagian kategori kartu kredit ini tentunya semakin mempermudah naabah untuk memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

    2. Pinjaman

    Kebutuhan akan dana segar saat ini dibutuhkan oleh siapapun, bahkan disaat saat sulit sekalipun. Bisa jadi salah satu solusinya adalah mengajukan pinjaman, yang tentunya harus Kita perhitungkan betul manakah yang benar-benar Kita butuhkan dan manakah yang sekedar Kita inginkan. Keduanya jelas berbeda, untuk hal hal yang Anda butuhkan seperti biaya pembayaran sekolah anak, membayar tagihan, hingga membayar kebutuhan yang sifatnya mendesak, mengajukan pinjaman bisa menjadi alternatif dalam menghadapi permasalahan tersebut.

    Di aplikasi Cermati setidaknya terbagi menjadi beberapa jenis pinjaman yang disediakan. Diantaranya adalah Kredit Tanpa Agunan, Kredit Multiguna, Kredit kepemilikan kendaraan, hingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Aplikasi Cermati juga memiliki informasi yang cukup lengkap untuk masing masing produk pinjaman yang disediakan, sehingga Anda bisa membandingkan suku bunga yang di tawarkan dan memilih jenis pinjaman dengan bungan pinjaman paling bersaing.

    3. Asuransi

    Pentingnya perlindungan, saat ini bukan hanya menjadi investasi, selain memberikan perlidungan, asuransi juga penting untuk mencegah terjadinya pengeluaran yang tak terduga. Misal untuk jenis jenis asuransi kesehatan, saat ini sekalipun pemerintah sudah membentuk Badan Penylenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namun kenyataannya produk PBJS Kesehatan terbilang masih belum bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Indonesia. Mulai dari pelayanannya yang kurang maksimal, hingga stigma negatif terhadap pelayanan pihak rumah sakit yang sering kali di pandang sebelah mata terhadap pemegang layanan BPJS Kesehatan.

    Selain asuransi kesehatan, asuransi untuk perlindungan kendaraan juga penting bagi Kita selaku pemilik kendaraan. Kita tak pernah tau kapan akan terjadi kecelakaan dan kerusakan mobil Kita. Mengatasi permasalahan tersebut Kita bisa membeli asuransi kendaraan guna melindungi Kita dan asset yang Kita miliki. Dengan memiliki asuransi kendaraan, Anda pun semakin tenang saat berkendara.

    Berbagai macam jenis jenis asuransi saat ini juga telah disediakan di aplikasi Cermati. Mulai dari premi termurah, hingga premi termahal untuk perlindungan maksimal, semuanya sudah ada di aplikasi Cermati. Anda tingga menentukan asuransi mana yang preminya terjangkau dan tentunya syarat syarat klaim asuransinya tak mempersulit nasabahnya.

    4. Simpanan

    Yang terakhir adalah produk produk simpanan. Memiliki tabungan saat ini telah menjadi sebuah keniscayaan sebagai sebuah investasi yang paling mudah untuk dilakukan. Mulai dari tabungan biasa, tabungan pendidikan, hingga tabungan deposito yang memiliki keunggulan dari sisi bunga simpanan. Namun, sebelum memilih apapun jenis simpanannya, ada baiknya Anda menentukan seberapa besar target yang hendak Anda capai dan tentunya seberapa kemampuan Anda untuk menabung. Hal ini guna memberikan motivasi bagi Anda untuk menyisihkan sebagian dana untuk jangka panjang.

    Di aplikasi Cermati, Anda bisa memilih berbagai jenis simpanan, dari tabungan biasa, tabungan berjangka, tabungan syariah, deposito, hingga deposito syariah semuanya ada di dalam satu aplikasi Cermati.

    Demikian lah beberapa layanan yang disediakan dalam aplikasi Cermati. Tak hanya menyediakan produk-produk yang bisa Anda gunakan saat urgent, Cermati juga menyediakan produk untuk keperluan investasi seperti tabungan berjangka. Selain itu aplikasi Cermati juga memiliki promo-promo yang menarik yang bisa Anda gunakan.
     
  2. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,670
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Sebab banyak bank sekarang sudah dilakukan secara automatisasi maka banyak juga karyawan yang akhirnya dihentikan, kabar ini datang di negara australia yang mana banyak karyawan yang diberhentikan karena semua kegiatan perbankan sudah digunakan dengan automasasi tanpa harus ada campur tangan manusia. hati-hati yang kerja di bank bisa jadi berapa tahun mendatang jadi pengangguran :D:D
     
Loading...

Share This Page