Bingung Pilih Jenis Bra yang Tepat? Simak 7 Jenis Bra Berikut!

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Jan 11, 2017.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Active Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    355
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Halo halo momod dan mimin, ane numpang bagi-bagi informasi lagi ya.

    Berhubung menjaga kesehatan itu penting, apalagi khususnya untuk wanita yang mempunyai aset lebih, saya ada artikel menarik tentang jenis - jenis bra. Ternyata tidak semua bra itu cocok untuk semua jenis payudara lho. Kira-kira, jenis payudara yang cocok untuk Anda apa ya? Yuk simak 7 jenis bra yang cocok untuk berbagai jenis payudara berikut (disadur dari blog kesehatan GueSehat):


    [​IMG]
    Source: Naturalmedicineteam

    Tahukah Anda bahwa sebenarnya 70% wanita di dunia salah memilih bra karena berbagai faktor. Dimulai karena anggapan bahwa menggunakan bra jenis tersebut akan mempercantik payudara hingga kurangnya pengetahuan mengenai bentuk payudara yang dimiliki dan bra jenis apa yang sebaiknya digunakan. Artikel kali ini akan memberikan informasi mengenai bentuk-bentuk payudara dan jenis bra apa yang sebaiknya digunakan sehingga bisa menjadi salah satu hal penting juga untuk merawat payudara.
    • Payudara normal
    Bentuk ini bisa juga disebut payudara bulat karena bentuknya yang ideal bulat sempurna dan juga bentuk puting dari payudara yang ideal tidak besar ataupun kecil. Bentuk payudara ini memang cenderung lebih mudah dalam memilih bra. Anda tidak perlu menggunakan bra khusus dengan busa atau kawat karena Anda dapat menggunakan segala bentuk bra selama aman dan nyaman digunakan.
    • Payudara timur-barat
    Untuk jenis payudara ini arah puting akan saling berjauhan satu dengan yang lain. Coba perhatikan bagaimana bentuk payudara Anda, apabila puting yang satu cenderung mengarah ke kiri dan sisi lainnya ke arah kanan, sebaiknya gunakan bra yang sesuai untuk payudara, yakni bra berbusa. Hal ini untuk membentuk payudara tidak terlihat jatuh dan dapat terbentuk seperti payudara ideal.
    • Payudara kerucut
    Bentuk payudara ini hampir sama seperti bentuk payudara normal, namun yang berbeda adalah bentuk payudara ini lebih kerucut atau semakin mengecil ke bagian puting. Cara untuk mengetahuinya Anda bisa mencoba menggunakan bra untuk payudara nomral, apabila dirasa ada bagian-bagian yang kosong berarti payudara Anda masuk dalam payudara kurucut. Kini sudah banyak bra yang dijual untuk Anda yagn memiliki bentuk payudara kerucut jadi Anda dapat dengan mudah menemukannya.
    • Payudara jatuh
    Bentuk payudara ini bulat namun terlihat jatuh. Bentuknya memang terkesan tidak ideal tetapi Anda jangan merasa kecewa karena keberuntungan dari wanita yang memiliki payudara seperti ini dapat menggunakan berbagai macam bentuk bra. Namun tetap ingat untuk menggunakan bra yang memiliki penyanggah atau kawat yang digunakan untuk mengangkat dan menyanggah payudara Anda.
    • Payudara asimetris
    Pada umumnya ukuran payudara seseorang memang berbeda-beda namun apabila ukuran dan bentuk payudara Anda sudah jauh berbeda antara sisi satu dengan yang lain maka masuk dalam payudara asimetris. Bentuk payudara ini umumnya dimiliki oleh mereka yang sudah lanjut usia dan mengalami menopause. Anda dapat menggunakan bra untuk payudara normal lalu supaya bagian payudara yang lebih kecil tidak mengganggu, berikan spons untuk membuat payudara terlihat penuh.
    • Payudara side set
    Bentuk payudara ini hampir sama dengan payudara timur-barat namun bedanya bentuk payudara ini akan lebih terlihat luas dibagian dadanya. Jadi antara payudara satu dengan lain berjauhan dan memiliki jarak. Jenis bra yang sebaiknya digunakan adalah bra plunge karena bra jenis ini berfungsi untuk menarik sisi dan kanan payudara sehingga keduanya bersatu sempurna di bagian tengah.
    • Payudara langsing
    Bentuk payudara ini tidak terlalu padat dan berbentuk membulat di bagian bawah namun tidak di bagian atas. Biasanya orang-orang menyebut bentuk payudara ini sebagai payudara dada rata. Sebaiknya gunakan bra yang memiliki spons sehingga nampak agak berisi namun tetap membentuk payudara sehingga menjadi bra yang cocok untuk payudara kecil.

    Nah, dari penjelasan di atas, mana bentuk payudara Anda? Apakah Anda sudah menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara? Memilih bra yang sesuai merupakan satu cara untuk menjaga kesehatan serta merawat payudara Anda bisa tetap kencang.
     
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,040
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    8,866
    Likes Received:
    2,209
    Trophy Points:
    113
    kental manis cap uenak..... :D
     
  4. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,253
    Likes Received:
    635
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    yang gratis & halal pasti enak
     
  5. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Active Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    589
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    oh ternyata payudara ada jenis - jenisnya ya. itu yang jenis timur barat, lagi musuhan apa gimana tuh ? hahaha
     
  6. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Active Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    355
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    heheheh just info ya aja yah,
     
  7. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Active Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    355
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    yang manis-manis sudah pasti uenak :)
     
  8. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Active Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    355
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Ada kang Rafa boleh di cek aja, jangan musuhan lah gak bagus itu hehehe
     
Loading...

Share This Page