Bintang Asia’s Next Top Model Ini Sudah Investasi Properti! Kamu Kapan?

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, May 3, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    186
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Generasi milenial digadang-gadang akan sulit punya rumah di masa depan. Alasannya pun beragam, mulai dari gaya hidup milenial yang cenderung bosor dan konsumtif, harga properti yang kian meningkat hampir setiap tahunnya, hingga kurangnya kesadaran akan pentingnya memiliki hunian sejak dini.

    Namun, pernyataan-pernyataan tersebut nggak berlaku untuk Ayu Gani. Juara Asia’s Next Top Model musim ketiga ini merupakan contoh generasi milenial yang sudah bekerja dan berpenghasilan serta sadar akan pentingnya memiliki hunian sejak dini.

    Awalnya, Gani sempat menyewa apartemen di bilangan Jakarta dengan biaya Rp 6 juta/bulan. Tapi, akhirnya sang ibunda menyarankannya untuk membeli apartemen ketimbang hanya menyewa.

    “Ibu nyuruh saya beli apartemen di Jakarta. Karena keluarga semua ada di Solo, saya tetap harus punya tempat tinggal di sini (Jakarta) walau jadwal modeling juga nggak tetap,” ujar Gani pada suatu acara gathering di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

    Akhirnya pada akhir tahun 2012 Gani membeli apartemen di bilangan Jakarta dengan sistem cicilan ke developer selama 4 tahun.

    Saat ditanya mengapa lebih memilih apartemen dibanding rumah, Gani mengatakan bahwa hal ini menyangkut alasan kepraktisan dan keamanan. Gani pun menurutkan bahwa menurutnya nggak ada pilihan lain untuk tinggal di Jakarta selain hunian vertikal. Selain karena lahan yang semakin terbatas, rumah di kawasan Jakarta juga semakin sulit dicari.

    Tahukah kamu bahwa setelah berhasil membeli sebuah apartemen, gadis asal Solo ini nggak berhenti sampai disana. Gani mengaku bahwa saat ini ia tengah mencicil beberapa unit apartemen lagi sebagai investasi jangka panjangnya.

    Lalu, apa saja sih tips membeli apartemen dari Ayu Gani? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.


    Pertama, Gani sangat memperhatikan sistem keamanan apartemen. Seperti yang kita tahu, hunian yang aman tentu akan menciptakan hunian yang nyaman pula. Selain itu, ia juga mengecek sistem cicilan yang tersedia. Gani sendiri lebih memilih metode cicilan bertahap ke pengembang.

    “Kenapa saya pilih cicilan, karena nggak berasa. Misalnya kalau kita ambil cicilan selama 3 tahun, Rp 4,5 juta nggak berasa. Tiba-tiba sudah setahun," paparnya.

    Selanjutnya, perhatikan lokasi, akses dan juga harga. Pilihlah apartemen yang berada di lokasi strategis, mudah dijangkau, memiliki akses transportasi yang baik tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

    Gani juga mengatakan bahwa sangat penting bagi para calon pembeli apartemen untuk melihat latar belakang dan track record developer. Ketahui proyek apa saja yang sudah dibangun, bagaimana legalitas bangunan serta sertifikat yang akan akan didapat kelak. Jangan lupa juga untuk meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat.

    Ayu Gani ini pun mengatakan bahwa ia harus mengorbankan beberapa hal agar bisa membeli apartemen. Ia mengaku harus mengurangi budget belanja dan pergi ke mall demi memenuhi angsuran apartemennya. Bahkan ia juga harus makan mie instan lho.

    “Ya, harus ada yang dikorbankan. Kadang sebulan penghasilan dari model nggak menentu. Jadi di apartemen juga saya makan mie instan. Kalau nggak begitu, ya apartemen nggak akan kebeli,” ungkapnya.

    Itulah sedikit cerita dari Ayu Gani, milenial yang berhasil membeli apartemen di usia muda dan sadar akan pentingnya investasi properti. Yuk, ikuti langkah Gani dan jadi milenial yang sukses!


    Source: Finansial Jitu
     
Loading...

Share This Page