Bisakah Wanita Hamil Pada Usia 40 Tahun?

Discussion in 'Health & Medical' started by Ahwas, Nov 22, 2017.

  1. Ahwas

    Ahwas Guest

    [​IMG]

    Cara Cepat Hamil - Dewasa ini, usia menjadi penyebab umum mengapa Anda tidak segera hamil. Setelah Anda menginjak usia 45 tahun, seperti apa yang dikatakan oleh para pakar bahwa hampir mustahil untuk bisa hamil dengan menggunakan sel telur Anda sendiri. Disisi lain, banyak wanita yang berusia 40 tahun mengalami kehamilan. Beberapa menggunakan perawatan kesuburan wanita, ada pula yang hamil tanpa disengaja. Kehamilan ketika Anda menginjak usia 40 tahun memiliki keuntungan dan kerugian yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut akan dibahas mengenai keuntungan dan kerugiannya.


    Keuntungan ketika mengalami kehamilan pada usia 40 tahun:

    · Lebih berpengalaman. Salah satu keuntungan terbesar ketika menantikan seorang anak pada usia ini adalah Anda memiliki banyak waktu untuk menyaksikan anak Anda bertumbuh dan berkembang. Bahkan mungkin, Anda secara financial sudah merasa aman dalam jenjang karir maupun finansial.

    · Lebih bijak. Ketika disandingkan dengan seorang Ibu muda, tentulah Anda yang berusia 40 tahun lebih bijak dalam memutuskan segala sesuatu, termasuk keputusan mengenai parenting. Hal ini juga berpengaruh kepada kesehatan anak karena menjadi orang tua pada usia ini membuat Anda menjadi seorang yang lebih “pemilih” dalam hal pendidikan, makanan, maupun masa depan anak Anda nantinya.

    · Mapan secara finansial. Pada usia ini, bisa dipastikan bahwa Anda sudah mapan secara finansial. Anda bisa menghabiskan masa tua Anda untuk mengasuh anak ketika anak Anda tumbuh.


    Terdapat pula beberapa kerugian, yaitu:

    · Ketika mengalami kehamilan, Anda mungkin akan mengalami waktu yang berat. Seiring bertambahnya umur, tubuh Anda akan sering mengalami kesakitan karenanya. Menurunnya kesehatan Anda juga mungkin mengalami beberapa penurunan.

    · Kesuburan wanita yang menurun. Salah satu alasan mengapa seseorang tak juga mendapatkan keturunannya adalah factor usia. Baik sel telur ataupun sperma yang dihasilkan oleh Anda dan pasangan Anda mungkin tidak seproduktif ketika Anda masih muda.

    · Anda harus memastikan bahwa anak Anda sudah terjamin secara finansial. Usia membuat Anda menjadi tidak seproduktif dahulu dalam pekerjaan Anda. Untuk itu, Anda harus memikirkan hal ini ketika Anda menginginkan Anak diusia 40 tahun.

    Kehamilan diusia 40 bukanlah hal yang mustahil, tingkat kesuburan wanita bukan hanya terpengaruh oleh usia, namun bisa dipengaruhi oleh factor lain. Untuk itu, jika Anda menginginkan seorang anak diusia 40 tahun, Anda harus dengan matang merencanakannya baik dengan cara mengonsumsi obat penyubur kandungan, mengonsumsi makanan yang mendukung terjadinya kehamilan, hingga kesiapan Anda secara mental.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bukan hal yang mustahil, buktinya nenek saya sendiri usia di atas 40 masih bisa hamil sampai dua kali.
     
  3. AgungHN

    AgungHN Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Masih tetap bisa, hanya resikonya lebih tinggi.
     
  4. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bisa aja, jika Tuhan berkehendak *akhirnya*
     
  5. Taufiq Hidayat

    Taufiq Hidayat Member

    Joined:
    Nov 13, 2017
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bisa akan terjadi jika takdir tuhan menghendaki
     
  6. Lanjut Terus

    Lanjut Terus Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    tetangga saya juga ada kok yang hamil usia kepala 4 :) tapi memang lebih beresiko
     
  7. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    secara kesehatan bisa, tp memang agak beresiko
     
Loading...

Share This Page