Bisnis Distributor Hidrolik Menguntungkan Cukup 5 Langkah

Discussion in 'General Business' started by Mekanik Hydro, May 19, 2021.

  1. Mekanik Hydro

    Mekanik Hydro New Member

    Joined:
    Aug 13, 2020
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    [​IMG]

    Tertarik mendirikan bisnis distributor hidrolik? Selain menguntungkan berlipat, bisnis ini sangat cocok didirikan di lahan perkotaan yang padat dengan aktivitas sektor perusahaan.

    Salah satu bisnis yang tetap menguntungkan di era pandemi covid yakni distributor hidrolik. Pasalnya, mesin produksi atau alat berat sudah pasti mengalami pergantian suku cadang secara berkala untuk menjaga life time pada mesin. Tidak hanya selang hidrolik, komponen lainnya seperti pompa hidrolik, quick coupler, filter elements, dan lainnya juga membutuhkan pergantian yang baru.

    Peluang Bisnis Distributor Hidrolik

    Sebab perkembangan perusahaan yang terus menjamur diberbagai daerah, peluang distibutor resmi dianggap menguntungkan dan memiliki prospek bagus dalam jangka panjang. Distributor hidrolik spare part mesin dapat dengan mudah ditemukan dimana saja, hingga alamat lengkap terdekat kota anda dapat diketahui dari layanan google.

    Cara Mudah Memulai Bisnis Distributor Hidrolik

    Jangan sampai salah langkah. Sudah berapa banyak para pengusaha yang gulung tikar hanya karena tidak mengetahui cara memulai bisnis? Bukannya untung, justru malah menimbulkan kerugian yang cukup signifikan.

    Berikut cara mudahnya yang dapat anda lakukan, simak selengkapnya disini;

    1. Tentukan Produk & Merek Unggulan

    Langkah pertama, sebaiknya anda mulai tentukan jenis produk berserta merek unggulan. Pilihlah merek yang paling banyak digunakan dan dipercaya oleh mayoritas pengguna hidrolik perusahaan di Indonesia. Diantaranya seperti Eaton, Yokohama, Alfagomma, Rexroth, Stauff, Stucchi, Cejn, Aro, dan Bijur Delimon.

    Untuk produk, umumnya distributor hidrolik menjual beberapa spare part berikut ini;

    Hydraulic hose, hose assembly, hydraulic pump, hydraulic filter, valve, ball valve, connection test, quick coupling, pressure gauge, fire suppression system, level gauge, breather filler, pipe clamp, seamless tube, fittings ferule, quick release coupling, flexible pipe coupling, diaphrgham pump, hose reel, hydraulic power unit, hydraulic main component, hydraulic quick coupler dll.

    2. Tentukan Lokasi Bisnis Anda

    Selanjutnya yang tidak kalah penting, anda perlu menentukan lokasi yang strategis dan tepat. Strategis tidak harus terletak dipinggir jalan raya, namun setidaknya anda perlu memastikan lokasi dapat dilalui oleh truk besar untuk bongkar muat. Hindari juga lahan ditempat pemukiman warga sebab akan menganggu kenyamanan warga setempat.

    3. Merincikan Budget Anggaran

    Agar pengeluaran tidak boncos alias tekor, anda perlu membuat rincian budget anggaran. Seperti menyewa lahan, membeli perlengkapan penujang, mesin crimping, dan lainnya. Rincikan sedetail mungkin guna mencegah besarnya anggaran yang diperlukan.

    4. Promosikan Melalui Digital Marketing


    Setelah semuanya siap, kini anda perlu sentuhan teknis digital marketing untuk meluaskan target pasar anda. Gunakan media sosial seperti facebook dan instagram untuk menarik konsumen dalam cakupan khalayak luas. Jangan lupa pakai website berbayar dengan tampilan elegan untuk menunjang bisnis memiliki kredibilitas terpercaya dimata pengguna.

    5. Jangan Pantang Menyerah

    Yang terakhir, niatkan hati untuk terus melangkah menjajal dunia bisnis distributor hidrolik. Tidak hanya distributor, para pembisnis lainnya sudah pasti merasakan naik turun omset. Biasanya, bisnis mengalami surut di awal-awal sebab masih membangun citra brand dan meluaskan objek konsumen. Setelah kredibilitas terbentuk, konsumen akan datang dengan sendirinya. Maka dari itu, siapkan hati dan niat sekuat baja.

    Itulah 5 cara mudah yang dapat anda lakukan dalam mendirikan bisnis distributor hidrolik. Semoga bermanfaat untuk anda.

    Bagi anda yang membutuhkan konsultasi seputar hidrolik dan berminat mengadakan kerjasama bisnis distributor tanpa ribet, anda dapat menghubungi layanan supplier hydraulic system Cipta Hydropower Abadi melalui nomor whatsapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

    Selamat berbisnis !!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,095
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    63
    Kalau di bengkel mobil gitu pake mesin hidraulic kali ya untuk mengangkat mobil ketika akan diperbaiki dari bagian bawahnya
    atau di tempat pencucuan mobil sudah ada yang menggunakan mesin hidraulic
     
  3. Mekanik Hydro

    Mekanik Hydro New Member

    Joined:
    Aug 13, 2020
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    betul kak, itu salah satu penerapan simpel dari sistem hidrolik :)
     
Loading...

Share This Page