Bisnis Kurir yang Kian Marak

Discussion in 'General Business' started by lordard, Sep 24, 2019.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    55
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Saat ini surat kabar ber perangko telah hilang tergusur oleh internet yang semakin merajalela. Masyarakat tidak perlu datang bolak – balik ke kantor pos hanya untuk mengetahui kabar sanak saudaranya. Bukan hanya itu, saat ini orang – orang pun juga malas jika berbelanja harus datang ke toko nya sehingga lebih memilih menggunakan toko online. Banyaknya toko online pada jaman sekarang membuat jasa kurir pun menjadi semakin marak, salah satunya adalah jasa kurir antareja. Seseorang yang melakukan transaksi jual beli secara online, tentu saja akan membutuhkan jasa kurir untuk mengantarkan barangnya. Anteraja merupakan salah satu jasa pengiriman paket yang memberikan pelayanan aman dan terpercaya. Dengan begitu jika anda berbelanja online tidak perlu khawatir kehilangan barang maupun kerusakan barang jika menggunakan jasa pengiriman ini.

    [​IMG]

    Semakin maraknya bisnis kurir pada saat ini tentu saja tidak lepas dari banyaknya toko online yang dapat diakses oleh masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sekunder maupun tertiernya melalui toko online, tentu saja masyarakat juga akan menggunakan jasa kurir. Saat ini banyak sekali jasa kurir yang menawarkan berbagai paket pengiriman barang. Bisnis kurir yang semakin banyak juga membuat para pelaku bisnis beradu strategi untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan nya. Dengan begitu persaingan bisnis kurir pun menjadi semakin ketat. Bisnis kurir yang semakin banyak seharusnya dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap jasa pengiriman barang. Dengan berbagai jasa pengiriman barang yang sangat banyak, pelanggan bisa dengan mudah memilih jasa pengiriman yang diinginkan. Selain itu kecepatan dalam pengiriman juga menjadi salah satu faktor jasa kurir disenangi oleh pelanggan.

    Berbagai strategi yang digunakan untuk mempertahankan bisnis kurir yang ada ditengah maraknya bisnis tersebut perlu dilakukan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi. Saat ini seseorang akan mudah percaya jika barang yang dikirim melalui jasa pengiriman paket bisa dilihat perjalanannya. Dengan begitu penyedia jasa kurir harus menerapkan teknologi agar barang yang dikirim bisa di lacak oleh pelanggan. Dengan teknologi pelacakan barang maka akan menambah kepercayaan pelanggan saat melakukan pengiriman menggunakan jasa kurir. Selain itu biaya pengiriman juga harus diperhatikan. Pengguna jasa kurir biasanya adalah pada seseorang yang melakukan transaksi jual beli secara online. Harga pengiriman paket yang terjangkau tentu akan banyak dipilih oleh masyarakat. Dengan begitu perlu adanya daftar harga pada pengiriman barang ke masing – masing wilayah.

    Teknologi juga dapat membuat seorang pelanggan menjadi lebih mudah dalam pengiriman paket melalui jasa kurir. Saat ini ada berbagai aplikasi yang membuat para pelanggan jasa kurir tidak harus repot – repot untuk datang ke gerai jasa kurir mengirimkan barangnya. Banyaknya bisnis kurir yang ada di Indonesia, telah membuat jasa kurir menjadi semakin dapat diandalkan. Adanya sistem jemput paket di rumah pelanggan tentu sangat membuat pelanggan menjadi lebih mudah dalam memanfaatkan jasa kurir. Dengan begitu pengiriman paket menjadi lebih mudah dan efisien. Selain teknologi dan harga, kecepatan dalam pengiriman juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuat pelanggan menyenangi jasa kurir. Saat ini pengiriman paket melalui jasa kurir tidak hanya menggunakan jalur udara, bahkan truk – truk pengirim paket pun sudah mampu menyaingi kecepatan pengiriman paket melalui pesawat. Berbagai infrastruktur jalan yang semakin bagus di Indonesia juga sangat mendukung dalam bisnis kurir ini.

    *flying* Semoga bermanfaat ya ..
     
Loading...

Share This Page