Jika ingin sukses dalam bisnis gadget, maka harus mempunyai strategi dan terobosan yang menjadikan perusahaan anda unggul karena mempunyai perbedaan yang signifikan dibanding pesaing lainnya. Nah, berikut ini adalah Preneuria akan membahas unsur-unsur pelayanan yang harus anda perhatikan dalam menjalankan bisnis gadget: 1. Kualitas produk Menjual produk yang berkualitas tentu saja menjadi prioritas utama dalam bisnis gadget, tentu saja harus disesuaikan degan segmen pasar yang dibidik. Jika anda menjual produk yang cacat atau rusak dan tidak seperti yang anda promosikan, maka perusahaan anda akan mendapat citra negatif dari pelanggan. Maka dari itu, anda harus menomor satukan kualitas produk serta melindungi hak-hak pelanggan dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan yang mereka inginkan. 2. Kenyamanan pelanggan Seorang pelanggan akan merasakan nyaman atau tidaknya pelayanan yang anda berikan ketika ia datang untuk membeli produk anda. Oleh karena itu, berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan anda. Meskipun produk yang anda jual kualitasya sama dengan tempat lain, namun bila anda melayani pelanggan dengan baik dan ramah, tempat jualan anda rapi dan menarik, maka pelanggan akan lebih memilih untuk datang ke tempat anda. 3. Pelayanan purna jual Salah satu hal yang harus anda pertimbangkan dalam menjalankan bisnis gadget adalah pelayanan purna jual produk anda. Sebagus apapun kualitas gadget yang anda jual, tentu saja ada kemungkinan yang tidak direncanakan misalnya barang rusak karena kelalaian pelanggan, barang yang cacat tanpa kesengajaan, atau kebutuhan sparepart produk yang akan menjadi pertimbangan pelanggan dalam membeli produk anda. Itulah mengapa anda harus memberikan pelayanan purna jual dengan baik. 4. Kemudahan akses Kemudahan dalam menjangkau perusahaan atau toko anda akan menjadi sebuah pertimbangan bagi pelanggan. Maka dari itu anda buatlah sebuah sistem yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses toko anda dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan sosial media, toko online, website dan lain sebagainya agar tetap dapat berhubungan dengan para pelanggan tanpa harus datang ke toko anda. 5. Relationship marketing Hubungan anda dengan para pelanggan hendaknya tidak putus begitu saja setelah mereka meninggalkan toko anda. Anda harus mempunyai strategi cerdas agar mereka datang lagi ke toko anda, misalnya dengan mengadakan undian berhadiah, promo, bonus untuk member dan lain sebagainya. Dengan begitu para pelanggan anda akan tertarik dan mereka akan datang lagi ke toko anda. Mydia Inggit Prahastiwi, Jun 15, 2016 #1 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Bisnis StarUp dibidang Fungsi WMS (Gudang Online) Buat Mudahkan Bisnis Lo! Fery Andriawan, Feb 24, 2021 at 3:01 PM, in forum: General Business Replies: 0 Views: 43 Fery Andriawan Feb 24, 2021 at 3:01 PM Pengguna Bisnis Besar Wajib Pakai Mesin Hidrolik, Ini Alasannya ! Mekanik Hydro, Feb 2, 2021, in forum: General Business Replies: 0 Views: 82 Mekanik Hydro Feb 2, 2021 Peluang Usaha Bisnis Packaging Makanan Di 2021 NDNU, Jan 28, 2021, in forum: General Business Replies: 4 Views: 349 NDNU Jan 29, 2021 Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis di Tahun 2021 Triana A., Jan 27, 2021, in forum: General Business Replies: 0 Views: 126 Triana A. Jan 27, 2021 Ubah Peraturan Soal Privasi Data, Masihkah Aman Chatting Bisnis di Whatsapp? NDNU, Jan 15, 2021, in forum: General Business Replies: 0 Views: 176 NDNU Jan 15, 2021 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in