Brokerpreneurship: Cara Mudah Memulai Bisnis Tanpa Modal

Discussion in 'General Business' started by bagusetiawan, Feb 15, 2017.

  1. bagusetiawan

    bagusetiawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2016
    Messages:
    126
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    HarianBernas.com - Membangun sebuah bisnis dapat Anda mulai dengan membangun relasi. Jeffrey W. Meshel dalam Buku “Secrets of a Master Networker” memberikan 35 Strategi Membangun Relasi Bisnis, sudah saya praktekkan, salah satunya Network Building dan brokerpreneurship.

    Memulai sebuah bisnis, bisa dibangun dengan cara membangun hubungan dengan modal minim. Anda dapat memulai bisnis, misalnya dengan modal smartphone dan quota internet. Apa yang Anda tahu akan bermanfaat bagi orang yang Anda kenal. Apa yang Anda tahu akan memengaruhi keberuntungan yang akan Anda dapatkan.

    Cara yang paling sederhana adalah, setiap pagi Anda bisa membuat status di Facebook dengan sebuah kalimat dari kata-kata bijak para tokoh terkenal dunia. Saya percaya, kata-kata itu baik untuk Anda pribadi juga bermanfaat bagi banyak orang. Dengan cara sederhana tersebut, Anda akan mulai dikenal banyak orang.

    Bagikan keuntungan dan peluang meskipun tidak terkait dengan pekerjaan atau bisnis Anda secara langsung. Kolega Anda akan menghargainya dan kesetiaan mereka pada Anda akan tumbuh.

    Prinsip hukum tabur tuai pasti berlaku jika Anda memiliki informasi yang diperlukan oleh orang lain, dan Anda mau memberikannya. Setelah Anda membuka pintu peluang, cobalah menjaga pintu itu tetap terbuka. Jika Anda melihat celah, itulah saat yang tepat untuk melancarkan serangan.

    Kelompok memiliki kekuatan. Bahkan networker terbaik pun dapat mengambil keuntungan dari dalam kelompok network. Dalam sebuah organisasi resmi atau yang tidak resmi saya cenderung mengambil posisi sekretaris atau network builder, karena pengumpulan data akan diarahkan ke saya. Data yang lengkap dan banyak itu dapat menjadi modal bagi saya.

    Jangan ragu-ragu memperkenalkan dua orang yang kelihatannya memiliki sinergi. Jika Anda merasakan sesuatu yang positif, silakan lanjutkan. Pebisnis yang baik akan melakukan seleksi atas kredibilitas masing-masing.

    Besaran fee dari jasa brokerpreneur bervariasi. Untuk properti 2,5-3%, untuk produk makanan 5-10%, produk jasa 10-20%, bahkan untuk proyek atau pekerjaan tertentu bisa sampai 30%.

    Ciptakan peluang dengan menyelesaikan masalah, memanfaatkan tujuan itu, dan menyusun strategi yang akan membuat Anda menjadi magnet bagi orang lain. Bantu orang lain untuk mendapatkan apapun yang mereka butuhkan secara tepat, akurat, dan memuaskan.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Maksudnya brokerpreneurship ini apa sih apa sama kalau kata dalam bahasa umum sebagai calo seperti itu bukan yah, karena setahu saya kalau ada calo yang juga ikut menjual satu barang orang lain kepada yang lain juga memerlukan relasi luas dan juga cakap dalam bicara
     
  3. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    200
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Hmm mungkin bisa di bilang sales mungkin ya ? Atau marketing?
     
  4. ayongopi

    ayongopi New Member

    Joined:
    Nov 19, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
Loading...

Share This Page