Buah-Buahan Bagi Penderita Pilek

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Nov 9, 2018.

Tags:
  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    190
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Cuaca yang tidak menentu dapat menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai jenis penyakit, terutama penyakit pilek. Ketika kondisi daya tahan tubuh semakin melemah, maka gejala-gejala flu akan mudah menyerang. Pada umumnya, tenggorokan akan terasa sakit, pusing, batuk, demam, dan juga hidung tersumbat.

    Maka dari itu, sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan sehat. Salah satunya adalah mengubah pola makan. Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi dari kondisi tubuh anda.

    Ketika mengkonsumsi obat-obatan kimia sudah menjadi ragu dan takut, kemungkinan besar anda pasti akan mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit pilek ini. Keputusan anda tersebut dalam mengurangi konsumsi obat-obatan kimiawi merupakan langkah yang tepat. Akan tetapi, di dalam pengobatan alternatif tradisional pun anda tidak boleh sembarangan.

    Berikut ini adalah beberapa buah alternatif yang dapat membantu untuk meredakan penyakit pilek pada tubuh anda. Buah-buahan ini memiliki khasiat yang mampu lebih cepat menyembuhkan penyakit pilek ini. Berikut ini beberapa Buah-Buahan Bagi Penderita Pilek, diantaranya :

    1. Buah Pisang

    Salah satu buah yang paling direkomendasikan ketika terkena penyakit pilek adalah buah pisang. Buah yang kaya akan vitamin B6 ini dapat membantu penyembuhan penyakit pilek. Tidak hanya disitu saja, ternyata buah ini juga mampu membuat anda mengatasi depresi, susah tidur, dan juga stress.

    Selain itu, kandungan pottasium yang dimilikinnya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal. Sedangkan kandungan triptofan yang dapat memicu produksi hormon serotonin di otak. Kandungan serotonin sendiri merupakan senyawa yang dapat membuat anda lebih tenang sehingg tidur anda menjadi lebih nyenyak.

    2. Buah Pepaya

    Anda dapat menemukan sekitar 250% kebutuhan dari vitamin C untuk melawan virus penyebab dari sakit pilek. Tidak hanya itu, ternyata buah yang satu ini juga kaya akan kandungan sehat lainnya seperti vitamin E dan betakaroten. Kandungan-kandungan tersebut mampu mengatasi sekaligus mencegah peradangan di dalam tubuh yang disebabkan oleh penyakit pilek.

    3. Apel

    Salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidannya adalah buah apel. Sekitar 1.500 mg vitamin C yang dibutuhkan tubuh anda terdapat pada buah apel ini. Hal tersebut tentu saja dapat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, terdapat kandungan lainnya pada buah apel ini, yakni kandungan flavanoid yang dapat membuat anda mencegah dari penyakit kanker dan juga penyakit jantung.

    4. Cranberries

    Mungkin buah yang satu ini jarang ditemui dan kurang populer di negara Indonesia. Akan tetapi, mungkin dapat anda temukan di beberapa supermarket. vitamin C yang terkandung dalam buah ini 5x lebih banyak dari brokoli. Hal tersebut sangat berkhasiat bagi tubuh untuk meningkatkan jumlah bakteri yang baik di dalam tubuh, serta mencegah penularan virus lewat udara.

    5. GrapeFruit

    Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang mirip jeruk, hanya saja ukurannya lebih besar dan warna daginnya lebih merah. Kandungan vitamin C nya sangatlah tinggi serta mengandung zat yang disebut limonoids yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol.

    Terdapat warna merah di dalam daging buanya merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik untuk mengatasi penyakit kanker. Keseluruhan kandungan vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
     
Loading...

Share This Page