Buah Untuk Penderita Ginjal Rusak

Discussion in 'Health & Medical' started by saari19, Oct 5, 2017.

  1. saari19

    saari19 Member

    Joined:
    Jun 16, 2015
    Messages:
    127
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Selain rasanya yang enak, ternyata buah apel memiliki banyak khasiat untuk membantu mengobati berbagai penyakit. Buah yang satu ini ternyata bisa melarutkan batu ginjal secara alami. Caranya : Cukup makan 2 buah apel segar rutin setiap hari untuk bisa merasakan efeknya.

    [​IMG]
    Hal tersebut terjadi karena kandungan antioksidan didalam buah apel yang kaya vitamin A, C untuk melarutkan batu ginjal. Selain itu apel memiliki sifat anti-inflamasi, serat dan vitamin dan dapat menurunkan kolesterol, mencegah sembelit dan menjaga ginjal tetap sehat. Buah Apel dapat dikonsumsi dalam segala bentuk seperti mentah, digoreng atau di jus (jangan terlalu banyak gula). Buah apel adalah sumber pektin yang paling bagus. Pektin adalah jenis serat yang mudah larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa. Kulit buah apel juga tinggi serat, oleh karena itu jangan mengupas kulit apel sebelum dimakan karena sumber serat paling tinggi berada di bagian kulit. Buah yang tinggi antioksidan ini dianggap dapat bagus untuk kesehatan ginjal dan mampu melindungi sel-sel otak. Apel juga menjadi sumber vitamin C yang paling bagus selain jeruk.

    Apel adalah buah yang baik bagi perawatan kulit karena mengandung vitamin E dan serat yang tinggi. Apel juga memiliki zat yang mampu membersihkan saluran pencernan dan menjaga kesehatan hati menjadi lebih optimal. Zat tersebut bernama zat pektin yang didalamnya terdapat vitamin, zat besi, mineral lengkap.

    Salah satu penyakit yang bisa dibantu diatasi dengan buah apel adalah penyakit ginjal
    Penyakit batu ginjal bisa menyerang siapa saja, terutama bagi mereka yang mempunyai pola hidup tidak sehat. Batu ginjal sendiri bisa dipicu oleh berbagai faktor misalnya, asupan air yang kurang. Lalu apa yang harus dilakukan jika sudah terkena batu ginjal?

    “Hidrasi yang baik dapat mencegah batu ginjal dan infeksi ginjal. Pada orang yang sehat, minimal urine yang dikeluarkan 2 liter per hari. Itu aman untuk mencegah penyakit ginjal dan berarti tubuh juga butuh 2-3 liter air setiap hari” Menurut Dr Parlin.
    Makanan yang sebaiknya dihindari penderita ginjal :
    • Produk olahan susu, seperti keju dan yoghurt
    • Cokelat
    • Buah pisang
    • Kacang
    • Buah anggur, melon, tomat yang mengandung banyak air juga kalium (jeruk, kiwi, pisang)
    • Sayuran banyak air (seledri dan selada) dan sayuran tinggi kalium seperti kentang, asparagus dan labu.
    Makanan yang boleh dikonsumsi:

    • Buah apel, pir, nanas, ceri
    • Nasi
    • Sayuran brokoli, kol dan wortel
    • Roti
    Sudah melakukan pengobatan kemana-mana, namun belum menemukan hasil? kini anda tak perlu khawatir! Telah hadir pengobatan tradisional untuk membantu mengobati sakit ginjal dengan mengkonsumsi ekstrak teripang emas yang sudah dikemas praktis menjadi Q n C Jelly Gamat.
     
  2. Aura nisa

    Aura nisa New Member

    Joined:
    Oct 6, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Baru tahu kalo apel bisa mengobati ginjal....
    terimakasih infonya !!!
     
Loading...

Share This Page