Buat Kamu Yang Gampang Lapar Ini Dia Cara Mengatasinya

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Aug 2, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    316
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Rasa lapar dalam setiap orang memang sangat berbeda. Ada yang bisa tahan seharian gak makan atau gak bisa nahan makan setiap jamnya. Perasaan lapar yang terlalu sering pasti akan membuat tubuh kita lebih dekat dengan berbagai jenis penyakit.

    Coba deh bayangin setiap jam kamu lapar, dan setiap jam itu juga kamu memenuhi rasa lapar itu dengan mengkonsumsi sejumlah makanan. Berapa kali tuh perut kamu memproses makanan segini banyaknya? Kasian kan proses pencernaan kamu jadi gak lancar dan tentunya jauh dari kata sehat.

    Nah, khusus nih buat kamu yang sering laper tapi gak tau solusi untuk mengatasinya selain makan, ane jawab di bawah ini ;

    Mengalihkan rasa laparmu ke hal yg lebih berfaedah

    Jangan biasakan dituruti ya jika perut mulai menagih makanan. Padahal baru saja diisi satu dua jam lalu. Coba deh alihkan perhatianmu ke hal lain seperti dengerin murotal atau solawat nissa sabyan, ngobrol tentang usaha kecil2an sama temen, atau apalah yg bikin rasa lapermu hilang.

    Bersihin cemilan dan mulai berhenti untuk tidak membelinya lagi

    Ngemil adalah salah satu aktivitas yang bisa mengundang kegemukan lebih cepat. Dan ini sangat sering dilakukan yg tadinya buat ngilangin rasa lapar sementara, tapi nyatanya sering ketagihan dan semkin banyak yg dimakan. Harus rela ya ngemilnya dihentikan demi kesehatan ;)

    Kalo gak bisa nahan-nahan banget bisa diganti dengan satu buah apel ko

    Apel memiliki kandugan antioksidan yg sangat tinggi dan sangat sehat bila dikonsumsi setiap hari untuk memperbaiki kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Nah, dari pda kebanyakan makan makanan yang gak sehat dan rasa lapar kamu gak ilang2, kamu bisa ko ngemil buah sehat ini ya :)

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Perbanyak puasa sunah juga bisa mengendalikan rasa lapar :)
     
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    316
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Mantap gan itu juga boleh banget diterapkan :D
     
    Santanu Saputra likes this.
  4. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    770
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    Bagus untuk dilakukan gan,
    tapi kadang ada juga yang puasa wajib saja gak nahan lapar dan hasunya apalagi mau puasa sunah
    kalau bukan iman yang bicara tentu sulit
     
  5. Androflazher

    Androflazher Member

    Joined:
    Dec 11, 2016
    Messages:
    32
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Kalau lapar ya ya makan, jangan di tahan, kecualai kalau gak punya uang, ya udh sabar aja.. :D
     
  6. Anggapermana

    Anggapermana New Member

    Joined:
    Jul 20, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    kalo nahan lepernya diganti kopi bisa ga ya ? soalnya anak kosan (temen ane) ngopi doang makan mah kaga
     
  7. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    615
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    kalau ada yang komen url report aja sis bala:(
     
    Anggapermana likes this.
  8. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  9. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    191
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    kalo gak ngemil tar kelaperan, kalo kelaperan tar asam lambung naik, tar masuk rumah sakit :(
     
  10. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Ya kalo untuk mengendalikan lapar kan kita harus menahan lapar. Kalo masih diikuti, tandanya ga bisa mengendalikan lapar gan hehehe
     
  11. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Iya lumayan kan nambah pahala, sekalian ngirit uang makan hehehe
     
  12. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo New Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah susah kalau nahan lapar wkwkw.. apalagi apel sekarang ini lumayan mahal, biasanya air putih paling efektif
     
  13. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    saya pikir kecuali apa atau apa wkwkwkwkkwkwkw
     
  14. bangkodir

    bangkodir Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    yang berfaedah mengalihkan lapar menurut saya ya makan:):)
     
    AfnanKhawari likes this.
  15. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    371
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    lapar tanda telat makan :D
     
  16. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    178
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    kalau di alihkan ke aktivitas jadinya enggak konsen gan,
     
  17. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    358
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalau udh urusan lapar bisa mempengaruhi emosi gan, mendingan makan aja
     
  18. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Bener gan, kalo lapar biasanya orang jadi galak. hehe
    Gak manusia doang sih yang pas laper galak hehe
     
  19. House of Countrywood

    House of Countrywood New Member

    Joined:
    Jul 27, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  20. House of Countrywood

    House of Countrywood New Member

    Joined:
    Jul 27, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Selain buah apel, buah apa lagi ya gan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah lapar?
     
Loading...

Share This Page