Buat Website WordPress dari HP? Emangnya bisa?

Discussion in 'WordPress' started by Agave Yonatan, Mar 22, 2021.

  1. Agave Yonatan

    Agave Yonatan New Member

    Joined:
    Mar 16, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pembuatan Website

    Proses pembuatan website bisa dikategorikan menjadi 2 jenis, yaitu dengan coding dan tanpa coding. Pembuatan website dengan coding harus menggunakan bahasa pemrograman tertentu seperti javascript, PHP, java. Pembuatan aplikasi website seperti ini selain membutuhkan skill dalam bahasa pemrograman, juga memerlukan perangkat seperti laptop ataupun komputer yang mendukung. Lalu gimana dengan pembuatan website tanpa coding?

    Jenis pembuatan website tanpa coding biasanya menggunakan bantuan CMS (Content Management System). Proses ini cenderung lebih mudah untuk dipelajari. Ada salah satu CMS yang terkenal di dunia, WordPress. Dengan WordPress, kita bisa membuat website tanpa harus belajar coding terlebih dahulu. Faktor yang lebih menarik lagi, ternyata kini WordPress bisa digunakan di platform android dan iOS loh.. Apakah fitur yang ada di aplikasi smartphone sama dengan menggunakan WordPress di laptop atau komputer? Simak penjelasannya di bawah ini ya..

    Fitur Aplikasi WordPress
    • Publish
      Melihat komentar, post blog anda, media bisa dilakukan lewat fitur ini. Selain itu, ada akses lain yang bisa dilakukan, seperti: Membalas komentar, melihat, mengedit dan menghapus post, mengunduh dan mengedit media blog, dan lain sebagainya.
    • Configuration
      Jika kamu menggunakan wordpress.com, aplikasi ini menyediakan fitur konfigurasi untuk mengatur konfigurasi websitemu sendiri.
    • External
      Kamu ingin mengakses dashboard WordPress seperti menggunakannya di laptop? Fitur ini tersedia untuk memenuhi keinginanmu itu. Dashboard WordPress akan terbuka lewat jendela browsermu.
    Sudah tidak sabaran menggunakan WordPress di HP? Kamu bisa baca dulu nih artikel yang membahas Tutorial penggunaan WordPress Smartphone. Ikuti saja panduannya sampai kamu lancar menggunakan WordPress di HP. Semoga artikel singkat ini bisa membantu teman-teman sekalian. Cheers!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,759
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Mungkin itu akan membantu mengurus website lewat smartphone, dan saat ini mungkin banyak yang mengakses internet melalui smartphone karena itu mudah dibawa, dan sudah menjadi konsumsi publik, dimana bukan menjadi barang mewah lagi, kendalanya mungkin proses pengetikan yang sulit, terganting juga sih dengan penggunanya, mungkin kalau sudah terbiasa akan dapat mengetik cepat juga
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Tetap repot jika membuat artikel dengan banyak sumber referensi. Namun mungkin mudah jika menulis opini sendiri.. :D
     
  4. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    901
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    susah kalau mau masukin gambar apalagi lebih dari 3 gambar
     
Loading...

Share This Page