Bukan Sosok Pemimpin, Juventus Sebaiknya Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Apr 14, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    184
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo bak menjadi benalu semenjak kedatangannya ke Juventus dari Real Madrid pada 2018. Sorotan kepadanya semakin besar setelah kegagalan Il Bianconeri dua musim beruntun di Liga Champions.

    Kabar kepergiannya pun santer beredar. Pada usia 36 tahun, gaji tinggi, Ronaldo diisukan hengkang menyusul sejumlah sikap yang menjadi kritikan, seperti baru ini pasca Juventus menang 3-1 atas Genoa Ronaldo melempar jersey Juventus.

    Tak ayal keberadaannya sebagaimana diberitakan La Repubblica sebelumnya dianggap eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai penghambat perkembangan tim. Senada dengan Allegri eks gelandang Juventus, Massimo Mauro juga berpikir demikian.

    "Ronaldo tidak pernah menjadi pemimpin di mana pun dia bermain dan tak akan pernah. Dia seperti sebuah perusahaan dan perputarannya lebih penting baginya daripada kesuksesan tim," cetus Mauro kepada Gazzetta dello Sport.

    "Cristiano tidak menyeret rekan satu timnya bersamanya, dia selalu ingin mereka memberinya bola untuk mencetak gol. Dia seorang individualis yang hebat, dia bukan pemain tim."

    "Dari sudut pandang hasil, Juventus bersamanya tidak lebih baik dari sebelumnya, mereka bahkan tampil lebih buruk di Liga Champions. Itulah mengapa hal terbaik bagi mereka berdua adalah jalan mereka terpisah."

    Rekor Cristiano Ronaldo

    Penilik lima Ballon d'Or direkrut untuk mengakhiri penantian titel Liga Champions Juventus. Dalam kurun waktu tiga tahun Ronaldo belum berhasil melakukannya, tetapi itu tak menghentikannya menorehkan sejumlah rekor.

    Ronaldo telah mencetak 97 gol dari 126 penampilan serta raihan dua titel Serie A, satu Piala Super Italia, dan berpotensi memenangi Coppa Italia musim ini. Pihak Juventus sudah berkomitmen menjaganya hingga kontraknya berakhir 2022 mendatang.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page