Bukannya Pelit, 8 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjamkan Menurut Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Sep 27, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Bukannya Pelit, 8 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjamkan Menurut Kesehatan

    Pakaian

    Perlu kamu tau pakaian yang sering kamu pakai sudah mengandung bakteri yang berasal dari permukaan kulitmu sendiri. Pentingnya lagi, bakteri ini bisa menyebabkan beberapa penyakit kulit menyerang dengan sangat mudah. Seperti panu, kurap, kudis atau alergi.

    Handuk

    Pastinya benda yang satu ini adalah hak paten yang tidak bisa dipinjamkan oleh siapapun ataupun meminjamkannya, meskipun sama keluarga sendiri. Resiko akan tertularnya kuman kuman yang bisa menyebabkan permukaan kulit jadi rusak. Meskipun tidak dipinjamkan sama sekali, handuk yang kurang dijaga kebersihannya akan beresiko juga. Jadi cucilah minimal satu kali satu minggu ya.

    Sikat gigi

    Tahu kan ya alasan mengapa benda ini gak boleh dipinjemin ke orang lain? atau kamu masih rela kalau alat milik pribadi yang satu ini dipinjem? gak kebayang deh berapa banyak bakteri yang ada di dalamnya. Bisa ngundang penyakit berbahahaya seperti hepatitis C

    Alat cukur

    Pria biasanya akan saling meminjam untuk melakukan proses cukur mencukur jenggotnya. Bahayanya juga akan terasa yaitu bisa beresiko terkena hepatitis C yang sangat berbahaya.

    Dan barang-barang lainnya adalah alat rias atau make-up, gunting kuku, sisir, earphone, dan duit (ehh maaf maaf hehe :") )


    Semoga bermanfaat :)
     
    Damar likes this.
  2. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    123
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Laahh.. ada duitnya.. Haha.. Tapiiii, betul juga sih.. Orang minjem sekarang ga ada yg tau diri..
     
    Damar likes this.
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    hehe mungkin belum ada hidayah buat bayarnya :D
     
    Damar likes this.
  4. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    189
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Wah itu alat-alat nya memang tergolong harus steril dari pemakaian bersama -__-"

    nice artikel ya!
     
    Damar likes this.
  5. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    166
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  6. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    48
    di tempat pangkas alat cukur malah gonta ganti,,
     
    Damar likes this.
  7. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    ya harus bener bener steril :"
     
    Damar likes this.
  8. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya itu salah satu benda yg berbahaya :"
     
    Damar likes this.
  9. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    bagus deh kalo yg suka ganti ganti mah, biar gak kejadian :")
     
    Damar likes this.
  10. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    371
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ada juga, jangan sampai tega minjemin pasangan sama teman dekat :D
     
    Damar likes this.
  11. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    siap siapppp gan :")
     
    Damar likes this.
  12. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    175
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    waduh ane 1 handuk dipake rame2 di rumah
     
    Damar likes this.
  13. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Dari ke 8 tsb lebih fokus ke duit wkwk :D:D:rolleyes:
     
  14. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    emang manusia selalu fokus buat cari uang :"(
     
  15. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    waduh itu mah udah rame rame banget jamur yang ada di dalemnya :)
     
  16. ofgo123

    ofgo123 New Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Lebih sering sih earphone, udah tau engga bagus buat kesehatan kalo dipenjem-pinjem mulu. Tetep aja maksa minjem, engga dikasih malah marahan -_-
     
  17. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    399
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Wkwk takut menular panu nya
     
  18. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    yang sabar ya kaka :D
     
  19. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    312
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya kan kalau kena kulit bisa bisa panunya makin meluas :"(
     
  20. Eris Nur Fadholi

    Eris Nur Fadholi New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Kalo yang ini sih boleh2 aja, asal harus ada perjanjian lunasinnya mau kapan.
     

Share This Page