Bulan Ramadhan Segera Tiba, Apa Saja yang Harus Kamu Persiapkan?

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Apr 2, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Umat islam pasti ingin menjalani ibadah di Bulan Ramadhan tanpa hambatan. Hal itu sangat mungkin terwujud jika kamu sudah mempersiapkannya dengan baik sejak jauh-jauh hari. Agar tak terlewat, berikut daftar hal-hal yang harus kamu siapkan mulai sekarang:

    Niat Ibadah

    Jika di luar Bulan Ramadhan kamu lebih banyak disibukkan oleh urusan duniawi, sekarang saatnya kamu mulai mempersiapkan niat ibadah yang lebih baik. Susun jadwal kegiatan bernilai ibadah yang ingin kamu lakukan di selama bulan puasa. Kamu bisa membuat jadwal mengaji, solat Sunnah, dan lain-lain.

    Kondisi Fisik

    Agar tak menemukan hambatan yang berarti terkait kondisi fisik di Bulan Ramadhan, kamu perlu mulai mempersiapkannya dari sekarang. Mulailah dengan rajin berolahraga secara rutin. Agar tubuh tidak kaget dengan perubahan pola makan yang tiba-tiba, kamu juga bisa mulai berlatih melakukan puasa Sunnah mulai sekarang. Selain menyehatkan, kegiatan tersebut tentunya sangat kaya pahala.

    Pola Makan

    Makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Agar selalu sehat selama bulan puasa mulailah biasakan diri untuk makan secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Begitu memasuki bulan puasa nanti usahakan untuk mengkonsumsi lebih banyak serat. Zat nutrisi yang banyak ditemukan di buah dan sayur tersebut sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

    Kebutuhan Pangan

    Mengingat harga kebutuhan pokok sering melonjak naik di bulan puasa, tak ada salahnya untuk mulai membeli persediaan dari sekarang. Beli secukupnya saja, ya, tak perlu berlebihan karena hal tersebut justru bisa merugikan dirimu sendiri.

    Kebutuhan Hari Raya

    Kebutuhan hara raya Idul Fitri sebagai puncak bulan Ramadhan juga penting untuk dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Persiapkan semuanya dengan baik, mulai dari persediaan makanan, hingga baju baru yang layak pakai di hari raya.
     
Loading...

Share This Page