Bulan Ramadhan Tiba, Yuk Upgrade Kamar Tidur Anda!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, May 4, 2020.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Kamar tidur merupakan area privat yang digunakan untuk melepas lelah setelah seharian beraktifitas. Oleh karena itu desain kamar tidur sebaiknya diciptakan agar memiliki efek menenangkan.

    Dengan beberapa alasan kita sering terjebak dengan area kamar tidur yang kecil, misalnya di apartemen ataupun rumah tinggal berukuran kecil. Salah satu cara untuk mensiasatinya dengan menciptakan kamar tidur dengan desain minimalis.

    Minimalis disini dapat diartikan sebagai sebuah desain yang tidak banyak menggunakan jenis material maupun unsur dekoratif didalamnya. Desain minimalis cenderung menghasilkan desain yang sesuai dengan fungsi ruangan. Desain kamar tidur minimalis sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan suasana tenang dan tidak ramai.

    Bagaimana Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis?
    Ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat kamar tidur minimalis;

    1. Luas Kamar Tidur
    Kamar yang sempit dapat terlihat luas, tergantung bagaimana penataaanya. Desain minimalis dapat menjadi solusi karena bisa diterapkan baik untuk ruangan luas ataupun sempit. Dalam penataan kamar tidur minimalis diperlukan penataan furniture yang tepat agar tidak menimbulkan kesan ruangan terlalu penuh.

    2. Posisi Kamar Tidur Dalam Rumah
    Dimana letak kamar tidur? Apa akan ada pintu? Jendela yang mengarah ke luar? Penempatan furniture nantinya dapat disesuaikan dengan kedua elemen tersebut. Menempatkan kamar tidur

    3. Kegiatan Apa yang Dilakukan
    Kegiatan apa saja yang dilakukan di kamar tidur? Apa hanya sekedar untuk tidur atau ada aktivitas lain seperti membaca atau membuka laptop? Furniture apa yang mendukung kegiatan tersebut?

    4. Maksimalkan Storage
    Tempatkanlah lemari, drawer, dan ambalan saling berhadap-hadapan seperti pada desain kamar tidur minimalis ini. Akan lebih baik jika Anda menggunakan furniture custom sehingga ukuran, model dan warnanya, bisa disesuaikan dengan desain kamar tidur minimalis milik Anda.

    5. Tempat Tidur Lipat Maksimalkan Ruang
    [​IMG]

    Penggunaan tempat tidur lipat dapat memaksimalkan fungsi ruangan, ketika tempat tidur sedang tidak digunakan, kamu bisa melipatnya ke atas.

    6. Tempat Tidur Lemari
    [​IMG]

    Tempat tidur dapat digabung sebagai lemari pakaian. Tempat tidur di bagian atas, dan lemari di bagian bawah.

    Sumber: https://www.rancangmebel.com/artikel/inspirasi-desain-kamar-tidur-minimalis
     
Loading...

Share This Page