Butuh Pinjaman? Inilah Syarat Pengajuan KUR BRI

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by fikryan, Apr 26, 2021.

  1. fikryan

    fikryan New Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Screenshot_4.jpg
    Membangun usaha pasti butuh modal. Namun apabila modal habis dan usaha belum berjalan seperti yang diinginkan maka jalan satu-satunya untuk melanjutkan usaha adalah mengajukan pinjaman Bank. Ada beragam jenis pinjaman yang bisa dipilih. Nah bagi yang mencari pinjaman dengan bunga ringan maka kami sarankan mengajukan KUR BRI.

    KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan pinjaman yang diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin. Pinjaman ini memiliki bunga sangat rendah dibanding pinjaman lainnya yang ditawarkan Bank BRI.

    Syarat utama mengajukan KUR BRI adalah harus memiliki usaha yang dibuktikan dengan surat ijin usaha udara kelurahan ataupun instansi terkait. Tanpa adanya itu maka pengajuan KUR BRI tidak akan diterima. Selain syarat tersebut, KUR BRI juga butuh jaminan berupa sertifikat tanah ataupun BPKB (Motor & Mobil).

    Jumlah pinjaman yang diajukan tergantung dari nilai pinjaman. Apabila ingin pinjaman dalam jumlah besar maka bisa menggunakan sertifikat atau BPKB mobil. Selain itu, besaran pinjaman tergantung dari jenis KUR yang diajukan.

    Ada tiga jenis KUR BRI, yakni Mikro, TKI, dan Kecil. Setiap jenis KUR memiliki persyaratan berbeda-beda, namun pada intinya sama saja. Yang paling penting tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. Selain itu, usaha harus berjalan minimal 6 bulan.


    Syarat Pengajuan KUR BRI

    Untuk mengetahui syarat kur BRI secara lengkap silahkan simak di bawah ini.
    1. Memiliki usaha aktif dan produktif yang minimal telah berjalan selama 6 bulan
    2. Identitas berupa KTP (Suami & Istri)
    3. Kartu Keluarga (KK)
    4. Surat ijin usaha dari desa atau kelurahan
    5. Pas foto suami dan istri
    6. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
    7. Suku bunga 6% efektif per tahun
    8. Memiliki jaminan yang setara dengan nilai pinjaman
    Nah itulah syarat utama pengajuan KUR BRI. Semua syarat di atas harus dipenuhi agar pengajuan bisa disetujui. Setelah semua persyaratan lengkap maka tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Apabila ingin lebih mudah, anda bisa menghubungi petugas BRI yang biasanya menawarkan pinjaman KUR lewat sosial media.

    Nantinya akan ada proses survey untuk meninjau lokasi usaha. Apabila sesuai dengan ketentuan bank BRI maka pinjaman bisa disetujui. Besaran pinjaman yang diajukan maksimum mencapai Rp. 500 Juta. Dengan pinjaman sebesar itu maka anda bisa mengandalaknnya untuk melakukan usaha ataupun mempertahankan usaha di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia.

    Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai KUR BRI, silahkan buka halaman bri.co.id dan cicilan.id.

     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,832
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Kabarnya saat ini banyak keluhan orang ditagih karena pinjaman online, bahkan ada yang tidak meminjam justru kena teror penagihan
    mungkin kondisi ini cukup meresahkan masyarakat juga, dan perlu peran penegak keadilan supaya dampak pinjaman online tidak makin membesar.
     
  3. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah menarik nih, apalagi yang memberikan pinjaman itu bank BRI sudah cukup terkenal. Mungkin bisa dijelasin juga kalau jatuh tempo bagaimana atau apakah ada bunga? Soalnya yang orang tahu itu hanya pinjam dan tidak membaca lebih rinci
     
Loading...

Share This Page