Calon ibu rumah tangga yang baik harus tau ini, MAKANAN yang beracun bila di panaskan

Discussion in 'General Lifestyle' started by herna silvia, Mar 14, 2017.

  1. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Bismillah
    assalamualaikum calon umi/ibu/mamah/mommy yang cerdas dan baik.. amiin

    Di artikel ini saya akan memberikan informasi tentang kebiasaan yang mungkin anda semua lakukan yang ternyata dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh anda :rolleyes:o_O apaan ya?*bingung* simak selengkapnya di bawah ini ;)

    Mungkin anda semua pernah memanaskan suatu makanan atau bahkan menjadi kebiasaan memanaskan suatu makanan untuk dapat dikonsumi kembali terlebih bagi orang yang tidak suka makan makanan yang dingin, harus selalu di panaskan.

    Tapi tahukah anda bawa kebiasaan tersebut sangat tidak baik untuk beberapa jenis makanan yang dpat menghilangkan Vitamin yang ada di dalamnya hingga dapat menimbulkan racun dari makanan tersebut.

    Berikut ini makanan yang tidak boleh di panaskan:
    1.Nasi sisa yang di panaskan

    Mungkin ini kebiasaan yang banyak sekali orang lakukan, termasuk mama saya di rumah kalo nasi ga habis dan dingin pasti di panasin buat di konsumsi kembali, halah ga taunya ini kebiasaan yang salah *badluck*
    Nasi selain mengandung karbohidarat yang di butuhkan tubuh juga ternyata terdapat spora bila di panaskan, spora tersebut bila telah di panaskan lalu di simpan akan berkembang biak dan menjadi jamur serta bakteri yang bila di konsumsi akan menyebabkan diare atau muntah-muntah :eek:
    Untuk calon bunda/umi/ibu yang baik solusinya adalah sebaiknya anda memasak nasi jangan terlalu banyak, agar tidak mubadir dan juga tidak di panaskan kembali.

    2. Memanaskan sayur bayam
    Kalo yang satu ini insyaallah semuanya udah pada tau ya kalo sayur bayam atau olahan bayam itu tidak boleh di panaskan dan harus segera di konsumsi, karena bayam bila di panaskan Kandungan nitrat dalam bayam akan berubah menjadi nitrit dan bersifat zat karsinogen atau pemicu kanker. ih ngeri kan, makannya jangan karena alesan ngirit trus apa-apa klo nyisa di panasin. :oops:

    3. Sup yang terdapat kentangnya
    Bingung ya dengan yang satu ini, sup yang ada kentangnya o_O???? nih kaya begini nihh [​IMG]
    ih langsung giler ya .. mana belum sarapan lagi, heehe malah curhat. kembali ke topik, jadi kentang yang ada di dalam sop tersebut bila di panaskan akan mengeluarkan bakteri langka yang sangat membahayakan tubuh, jadi kita harus waspada untuk hal ini. Tapi gimana ya dengan soto yang sering banget di panasin dan di dalamnya ada terdapat kentang :eek: pikirkan oleh anda sendiri..

    4. Sop yang terdapat seledri.
    Bukan hanya kentang, bayam dan juga nasi saja ternyata yang akan membahayakan tubuh, tapi seledri juga yang merupakan penyedap dan pelengkap sop dapat membahayakan hingga menyebabkan keracunan bila dipanaskan dan di konsumsi, sebaiknya bila hendak memanaskan sop yang tidak ada kentang tapi terdapat seledrinya, anda bisa membuang seledrinya terlebih dahulu.

    Bukan hanya saja keHALALannya yang harus kita perhatikan bila ingin mengkonsumi makanan tapi keamanan juga harus di perhatikan, banyak sekarang beberapa jenis makanan. Ada makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi, makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah, makanan yang dapat meningkatkan kolesterol, makanan yang di larang di konsumsi karena dapat menyebabkan obesitas dan lain sebagainya, tinggal kitanya saja yang harus banyak tau sebelum mengkonsumsi makanan.

    SEMOGA BERMANFAAT ;)

     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Yang bener saja nih.
     
  3. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    beneran mas, nih klo ga percaya

    Menurut penelitian dari Martin Goldberg, ahli mikrobiologi, dijelaskan bahwa memanaskan kembali nasi ternyata nggak terlalu direkomendasikan. Bakteri Bacillus cereus yang ditemukan dalam nasi bisa bertahan selama proses pemasakan. Ketika nasi sudah dingin, spora akan memperbanyak diri dan memproduksi neurotoksin yang bisa membuat sakit terutama pencernaan.

    Menurut Food Standards Agency, sebenarnya yang bikin beracun bukan memanaskannya, tetapi cara menyimpan nasi sebelum dipanaskan lagi. Kalau nasi nggak disimpan dengan benar bisa muncul spora bakteri yang nggak akan mati meskipun nasi dipanaskan lagi.


    *dunno**dunno**dunno**dunno*
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Lalu cara menyimpan yg bnar gmna.
     
  5. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Yang ini baru tau, selama ini ibu saya juga sering seperti itu :rolleyes:
     
  6. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Baiknya nasi yang telah matang dan dingin terlebih dahulu dimasukkan ke dalam kulkas selama 12 jam sebelum dipanaskan kembali.*belajar*
     
  7. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    kasih tau ya dari sekarang ibunya agar sama sama hidup sehat ;)
     
  8. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Iya iya pasti saya kasih tau, makasih infonya bermanfaat sekali sis :)
     
    herna silvia likes this.
  9. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    wah..

    ilmu yang baik untuk saya...
    sebagai calon ibu rumah tangga ... *kagum*
     
    herna silvia likes this.
  10. farezky

    farezky Member

    Joined:
    Feb 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Harus pinter-pinter dalam memilih makanan ya ...
     
    herna silvia likes this.
  11. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    :eek::eek::eek::eek:
     
    BangNasti likes this.
  12. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    iyaa,, termasuk juga dalam memilih pasangan *dingin* #baper
     
  13. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih mba herna dan do'akan saya ya insyaalloh bulan syawal ini *nangis1*
     
  14. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,727
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah ternyata kelihatannya enak-enak banget tuh semuanya... boleh ni buat icip-icip.. :D
     
  15. Tanoe Wijaya

    Tanoe Wijaya Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    76
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    8
  16. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    kayanya anda tidak membaca artikle saya :( hanya memandang gambarnya saja :(:(:(:(:(:(
     
  17. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    SOON :cool::cool::cool::cool:
     
  18. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,727
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Baca dong sekali-kali mau cicipin makanan beracun :p:p Kebak kagak??? :D:D
     
  19. Tanoe Wijaya

    Tanoe Wijaya Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    76
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    8
  20. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    belummm puya..,., ISTIRI,.,.,. so gx worry lahh.,.,., masiha ada ibu warteg.,.,.,
     
    herna silvia likes this.
Loading...

Share This Page