Cantik Alami dengan Memelihara Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by Iman Rizky Nurzaman, Jul 31, 2018.

  1. Iman Rizky Nurzaman

    Iman Rizky Nurzaman New Member

    Joined:
    May 26, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Di era zaman now ini semakin banyak orang mengerti betapa pentingnya memiliki kulit yang sehat. Pemikiran akan hal ini telah memacu para ahli kulit dan kosmetik untuk menciptakan suatu produk yang adekuat demi mewujudkan impian para konsumen. Walaupun kita telah menganal kosmetik sejak zaman nenek moyang dahulu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menyebabkan orang menaruh harapan lebih besar akan apa yang bisa mereka dapatkan.

    [​IMG]

    Sebelum kita melangkah lebih lanjut kepada pengetahuan dasar pemeliharaan kulit, ada hal-hal penting yang mesti diperhatikan. Yang pertama, kita harus memiliki pengetahuan dasar tentang kulit yang sehat dan fungsi dasar dari kulit. Dari sini kita akan memikirkan jenis perawatan kulit mana yang sesuai dengan jenis kulit kita dan bagaimana mendapatkan hasil yang terbaik dari pemakaian produk perawatan kulit tersebut.


    Kedua, kita sebagai pengguna produk kosmetik harus bersikap realistis terhadap hasil yang akan kita terima. Jika Anda berharap akan tampak lebih muda 25 tahun dari umur sekarang setelah memakai suatu produk, sepertinya Anda harus pergi menemui seorang ahli bedah plastik daripada ahli kulit kosmetik. Sebenarnya, ide di balik produk kosmetik adalah untuk memelihara kulit dan mencegah proses penuaan secara progresif karena tidak adanya pemeliharaan dan perawatan dasar kulit. Hal ini sama seperti rambut dan gigi. Hal lain yang terpenting dari penggunaan kosmetik adalah juga untuk mengoreksi cacat atau kelainan pada kulit sampai tingkat tertentu. Sering kali para pengguna kosmetik terpengaruh untuk menggunakan suatu produk karena model yang digunakan pada promosi produk itu. Anda juga perlu mempertimbangkan kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari sebelum membeli sebuah produk. Janganlah membeli produk kosmetik yang rutin bila Anda tidak cukup waktu untuk melakukan ritualnya. Anda hanya akan menghamburkan uang tanpa hasil nyata.


    Tidak ada kata lain yang bisa memisahkan sehat dan cantik, ini hal penting ketiga. Sehat dan cantik adalah suatu kesatuan yang saling mengisi. Jangan berharap mendapatkan kulit yang indah bila cara hidup Anda tidak sehat. Kulit yang indah sering kali mencerminkan cara hidup sehat dan seimbang dalam aktivitas sehari-hari. Makanan yang sehat, olahraga, istirahat yang cukup, tidak merokok, atau pun mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan merupakan faktor yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah.


    Terakhir, kesabaran, dalam penggunaan produk kosmetik, Anda butuh waktu untuk memberikan hasil yang cukup baik karena kulit yang rusak butuh waktu untuk memperbaikinya. Perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang menjanjikan dan adekuat. Dengan perawatan kulit yang baik, kulit kita akan menjadi sehat dan cantik, sehingga kita juga terhindar dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat. Sehingga kita pun tak perlu repot-repot untuk mencari cara menghilangkan jerawat.


    Pada dasarnya, prosedur perawatan kulit dapat dicakup dengan istilah 3M. 3M adalah membersihkan, memperbaiki, dan melembapkan. Inilah langkah-langkah dasar untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Pada tulisan berikutnya kita akan menjabarkan bagaimana cara - cara membersihkan, memperbaiki, dan melembabkan kulit yang baik. Sampai bertemu lagi pada tulisan berikutnya.
     
    Last edited: Aug 2, 2018
  2. Ridho Fawkes

    Ridho Fawkes New Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    418
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    itu di gambar cewek hasilnya ya?

    ini hasilnya cantik banget ya :)
     
  4. ayunia

    ayunia New Member

    Joined:
    Feb 15, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Boleh juga ya, intinya sih jika badan kita sehat, kulit akan lebih cerah terilhat meskipun tidak putih tai memiliki kecerahan yang berbeda dibandingkan ketika badan sudah bermasalah, jadi perlu perawatan luar dan dalam ya
     
  6. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    418
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    menggunakan mata sesuai fungsinya untuk melihat yang bening :)
     
Loading...

Share This Page