Cara agar lantai kayu parket mengkilap

Discussion in 'General Business' started by Raja Parquet, Apr 23, 2018.

  1. Raja Parquet

    Raja Parquet New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Salam sukses...!! Semoga tidak salah kamar lagi seperti tempo hari membuat threads tentang harga lantai kayu di forum bola.

    Kali ini saya akan share tips perawatan lantai kayu parket,solid,laminated,vinyl dan semacamnya.

    [​IMG]

    Lantai kayu parket sudah banyak dikenal dan dipakai khalayak banyak maka tak ada salahnya jika saya share cara merawat lantai kayu karena tak banyak yang tahu bahwa perawatan lantai kayu tidak segampang merawat lantai keramik. Salah dalam perawatan akan membuat lantai kayu mudah keropos,kusam dan rusak.

    Perawatan lantai kayu parket gampang-gampang susah. Memiliki lantai kayu parket dirumah bukan hanya dinikmati tapi juga harus dirawat dengan baik dan perawatan lantai kayu tidak sembarangan. Jangan samakan dengan lantai keramik apalagi lantai kayu yang dipakai jenis laminated,salah dalam perawatan bisa hancur berantakan.

    Setiap produk yang dikeluarkan oleh perusahaan legal,tentu ada petunjuk pemakaian atau perawatan yang tertera pada kemasan (sama seperti mie goreng). Lantai kayu yang terawat dengan baik akan nyaman ditempati,bebas debu,mengkilap/kinclong.
    [​IMG]

    Dengan tips perawatan lantai kayu ini Anda akan dibawa step by step cara agar lantai kayu bersih,awet dan tahan lama.
    • Membersihkan lantai kayu secara rutin menggunakan sapu dari bulu halus atau penyedot debu. Jangan biarkan debu atau kotoran terlalu lama menempel di lantai kayu.
    • Mengepel setelah lantai kayu dibersihkan dari debu / kotoran. Perlu diketahui permukaan lantai kayu pabrikan ada yang menggunakan lapisan ada juga tanpa lapisan. Jika lantai kayu parket Anda menggunakan lapisan anti air,campurkan pembersih lantai dengan air hangat,masukan kain pel dan peras hingga agak kering lalu pel lantai dengan gerakan memutar dan keringkan. Jika lantai kayu Anda tidak memiliki lapisan maka cukup dilap dibagian yang kotor nya saja dengan lap basah dan di lap kering.
    • Kain pel yang cocok untuk membersihkan lantai kayu terbuat dari katun dan pada saat mengepel pastikan lap tidak terlalu basah.
    Cara merawat lantai kayu
    • Jika ada makanan yang jatuh ke lantai segera dibersihkan,jangan nunggu sampai kotorang mengering.
    • Alasi kaki-kaki furniture dengan karet agar tidak menggores dan membuat rusak lantai kayu Anda. Jangan memindahkan furniture dengan cara didorong.
    • Gunakan karpet dari karet yang tidak licin ditempat yang sering dilalui
    • Jangan menggunakan sepatu hak tinggi. Benda tajam dan keras akan menggores lantai kayu.
    • Khusus untuk lantai kayu solid,gunakan waxing (semir) setiap bulan dengan bahan semir khusu (teak oil) dan coating ulang setiap tahun.
    • Gunakan bahan sederhana seperti perasan air lemon dan cuka putih untuk mengkilapkan dan membersihkan noda lama.
    • Pastikan lantai kayu parket Anda sudah disuntik cairan anti rayap (bisa ditanyakan ke staff Marketingnya)
    • Hindari sinar matahari langsung karena ini akan menyebabkan warna kayu menjadi pudar.
    Demikian cara merawat dan membersihkan lantai kayu parket semoga bermanfaat. Kunjungi Harga lantai kayu untuk mendapatkan info up to date harga lantai kayu 2018.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,189
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Lantai kayu memang unik, dan ternyata perawatannya juga tidak begitu sulit. Mau tanya, kalau lantai kebanjiran dan terendam air semalaman, apa laintai bisa langsung rusak apa tidak?

    Soalnya di daerah Jakarta rawan banjir,,,,
     
Loading...

Share This Page