cara agar lantai kayu tetap awet

Discussion in 'Science' started by Asep ilyas mulyadi, Apr 26, 2018.

  1. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    cara agar lantai kayu tetap awet

    Rumah yang telah memakai terobosan baru untuk lantainya, yang biasanya menggunakan keramik atau marmer. kini telah beralih memakai lantai jenis parquet atau bisa di sebut lantai kayu.

    lantai kayu memberikan keindahan dan keasrian yang nyata, si penghuni akan merasa nyaman sekali setelah merasakan aroma yang keluar dari serat kayu, aroma tersebut akan berdampak positif terhadap kesehatan. maka tak jarang orang yang selalu memilih hidup sehat, bagian lantai rumahnya pasti menggunakan lantai kayu.

    anak-anakpun akan merasa bahagia, di saat mereka bermain-main atau berlari-lari di atas lantai, karena lantai tersebut jika di injek-injek tidak akan terasa sakit. dan sangat penting untuk anda yang belum menggunakan lantai kayu, segeralah untuk segera di pasang.

    untuk anda yang telah menggunakan jenis lantai ini di rumah, saya akan berbagi tips agar lantainya tidak mudah rusak dan bisa tahan lama, apa saja itu :

    • gunakan penyedot debu (vacum) untuk membersihkannya, harus rutin tiga kali sehari agar lantai benar-benar bersih. untuk anda yang tidak punya alat penghisap debu tenang saja, menggunakan sapu yang kualitasnya bagus atau sangat lembut bisa juga untuk membersihkannya.
    • setelah di sapu, jangan lupa di pel juga dengan campuran air yang mengandung "almond oil". untuk membelinya anda cukup cari saja di supermarket terdekat. dan ingat kain pel jangan sampai terlalu basah agar si lantai cepat kering dan tidak mudah keropos.
    • jangan menarik furniture sembarangan, agar tidak tergores lebih baik anda mengangkat saja furniture yang mau di pindahkan.
    • jika ada sisa-sisa bekas makanan, segeralah ambil dan bersihkan secepat mungkin, jangan di anggap sepele karna hal ini juga secara pelan-pelan akan merusak lantai kayu.
    mungkin hanya itu sebagian tips sederhana yang bisa saya sampaikan,mudah-mudahan bermanfaat.
     

    Attached Files:

  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,134
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Ternyata gampang merawat lantai kayu, tapi saya belum pernah coba sih*jail*
     
    Asep ilyas mulyadi likes this.
  3. Semantas

    Semantas Member

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Lantai kayu itu keren, tapi harus dijaga supaya ngga basah soalnya kayu ngga suka air. Kalo ngga ada celah di lantai kayu, air bisa bikin lantai kayu jadi lapuk.
     
    Asep ilyas mulyadi likes this.
  4. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    alangkah baiknya di coba di pasang di rumah brother
     
  5. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    tapi udah ada juga lantai kayu khusus yang sering terkena air, jadi jangan khawatir sob
     
  6. Dudu

    Dudu Guest

    wah ternyata gampang ya cara merawatnya, thanks infonya besok langsung ta pasang :v

    perusahaan ar indonesia
     
    Last edited by a moderator: Jun 18, 2018
    Asep ilyas mulyadi likes this.
  7. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    mantappp... ayo buruan pasang.heheh
     
  8. boats

    boats Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    109
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    "gunakan penyedot debu (vacum) untuk membersihkannya"

    saya baru tahu nih ndan kok bisa sampai segitunya
     
  9. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    aga
    r pembersihan lantai kayu maksimal
     
  10. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Thanks infonya bermanfaat

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
    Asep ilyas mulyadi likes this.
  11. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    sama-sama, semoga kedepannya anda bisa gunakan lantai kayu
     
Loading...

Share This Page