Cara Alami Membersihkan Rahim Setelah Keguguran

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, May 18, 2018 at 1:26 PM.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    158
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18

    1.) Air Kelapa Muda

    [​IMG]

    Mengkonsumsi air kelapa muda sebagai alternatif untuk membersihkan rahim memang sangat tepat. Pasalnya air kelapa muda diketahui memiliki kandungan elektrolit yang cukup banyak jika dibandingkan dengan jenis minuman lainnya. Selain segi rasanya yang segar dan nikmat, air kelapa kerap sekali dijadikan sebagai cara alami membersihkan rahim setelah keguguran. Zat elektrolit yang terkandung dalam air kelapa diketahui mampu mengembalikan kondisi rahim pada keadaan semula sehingga rahim akan kembali normal seperti biasanya. Selain mengandung zat elektrolit air kelapa ternyata juga mengandung diuretik yang merupakan zat pensteril alami. Dengan mengkonsumsi air kelapa, tentunya zat uretik yang terkandung dalam air kelapa mampu menghilangkan virus yang menyebabkan terjadinya keguguran.

    2.) Ramuan Kunyit Asam

    [​IMG]

    Cara alami lainnya yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan rahim adalah dengan ramuan kunyit asam. Ramuan kunyit asam memang sudah lama dikenal sebagai bahan dasar jamu yang juga dipercaya efektif sebagai pembersih rahim. Selain itu, ramuan kunyit asem juga mampu melancarkan haid serta mengatasi rasa nyeri pada siklus menstruasi. Bagi Anda yang baru saja mengalami keguguran, konsumsilah ramuan kunyit asam secara rutin agar rahim menjadi bersih dan kembali normal.

    3.) Kulit Manggis

    [​IMG]

    Selain kunyit asam, kulit manggis juga menjadi deretan bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan rahim setelah keguguran. Kulit manggis mampu memulihkan kondisi tubuh setelah keguguran serta membersihkan sisa-sisa kehamilan yang menempel pada dinding rahim. Kulit manggis juga dipercaya dapat menguatkan rahim untuk mempersiapkan kembali kehamilan.

    4.) Air Godokan Daun Sirih

    [​IMG]

    Seperti sudah kita ketahui bahwa daun sirih merupakan salh satu tanaman yang memiliki banyak fungsi bagi kesehatan organ reproduksi wanita. Selain dikenal mampu mengatasi keputihan dan bau tidak sedap pada kewanitaan, ternyata daun sirih juga mampu membantu Anda membersihkan rahim setelah keguguran dengan sangat efektif. Mengkonsumsi air godokan daun sirih secara rutin juga akan membantu mengeluarkan sisa-sisa kotoran dalam rahim.

    5.) Daun Sirsak

    [​IMG]

    Sirsak yang memiliki buah yang asem manis ini ternyata memiliki manfaat untuk Bunda yang baru saja keguguran dalam membersihkan rahimnya. Namun, yang dimanfaatkan dari sirsak ini untuk membersihkan rahim bukanlah buahnya, melainkan daunnya saja. Daun sirsak ini adalah bahan alternatif atau alami untuk bisa mengobati berbagai macam penyakit, dan sekaligus untuk membersihkan rahim dengan aman pasca mengalami keguguran. Tidak hanya itu saja, rebusan dari air daun sirsak tersebut bisa juga membantu memperkuat dan menyuburkan rahim Anda, sehingga bisa cepat hamil lagi.

    Baca juga : Obat Alami Membersihkan Rahim Setelah Keguguran
     
Loading...

Share This Page