Cara Alami Mengatasi Mata Merah

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, Apr 17, 2018.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    • Jangan Menggosok Mata
    [​IMG]

    Mata merah juga sering diikuti dengan gejala lain seperti rasa gatal yang tidak tertahankan. Namun, segatal apapun mata Anda saat ini, usahakan agar Anda tidak menggosoknya. Menggosok mata merah justru akan memperparah iritasi. Bukan tidak mungkin terdapat banyak kuman di tangan Anda. Selain itu, menggosok mata merah juga akan meningkatkan alergen yang masuk ke dalam mata sehingga rasa gatal yang ditimbulkan justru semakin parah.

    • Menggunakan Air Mawar
    [​IMG]

    Untuk memberikan rasa nyaman pada mata merah Anda, Anda bisa memanfaatkan khasiat alami dari bunga mawar. Rendamlah mawar di dalam air dingin kemudian pergunakan air rendaman mawar tersebut untuk mencuci mata merah Anda. Efek dingin yang dihasilkan dari air mawar tersebut akan memberikan rasa nyaman pada mata sekaligus mencegah terjadinya iritasi yang lebih parah.

    • Gunakan Mentimun
    [​IMG]

    Tidak hanya air mawar saja yang bisa Anda gunakan untuk meredakan mata merah. Mentimun juga bisa Anda manfaatkan untuk memberikan kenyamanan pada mata merah Anda. Caranya, letakkan irisan mentimun pada kedua mata yang telah ditutup. Irisan mentimun tersebut akan memberikan rasa sejuk pada mata. Selain itu, Anda yang memiliki masalah dengan mata panda juga bisa memperoleh manfaat mentimun untuk menghilangkan mata panda di kedua mata Anda.

    • Kurangi Waktu untuk Menatap Layar Komputer
    [​IMG]

    Anda yang sering bekerja di depan layar komputer sangat rentan terkena iritasi mata akibat cahaya layar komputer yang silau. Mata Anda akan cepat merasa lelah ketika bekerja di depan layar komputer. Karena itu, jika Anda sedang memiliki masalah mata merah, sebaiknya untuk sementara waktu Anda tidak bekerja di depan layar komputer. Setidaknya, tunggulah sampai mata merah Anda benar-benar sembuh.

    • Gunakan Irisan Kentang
    [​IMG]

    Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk meredakan mata merah adalah irisan kentang. Letakkan irisan kentang di atas kedua mata merah Anda. Irisan kentang tersebut akan memberikan rasa rileks dan juga meredakan rasa gatal pada mata Anda.

    • Gunakan Air Hangat
    [​IMG]

    Dengan mata terpejam, basuhlah kelopak mata Anda menggunakan air hangat. Pastikan air yang Anda gunakan tidak terlalu panas karena air panas justru akan membuat iritasi pada mata semakin parah. Membasuh mata menggunakan air hangat akan membantu menghilangkan kotoran akibat belekan dan juga meredakan rasa gatal pada mata merah Anda.

    • Obat Tetes Mata
    [​IMG]

    Untuk memberikan rasa nyaman sekaligus meredakan rasa gatal pada mata, Anda juga bisa menggunakan bantuan obat tetes mata. Namun, sebaiknya penggunaan obat tetes mata tidak digunakan secara berlebih karena dapat menimbulkan berbagai efek samping pada mata Anda.

    • Gunakan Air Rebusan Sirih
    [​IMG]

    Daun sirih juga bisa Anda manfaatkan untuk cara menghilangkan mata merah. Caranya, rebuslah 4 lembar daun sirih kemudian gunakan air rebusan yang telah dingin tersebut untuk mencuci mata merah anda. air rebusan sirih tersebut sangat efektif meredakan mata merah karena sirih bersifat antiseptik. Antiseptik pada daun sirih juga bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan karena jamur.

    • Gunakan Lidah Buaya
    [​IMG]

    Lidah buaya adalah bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk meredakan mata merah. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan air dingin. Kemudian gunakan campuran gel lidah buaya dan air tersebut untuk mencuci mata merah. Kandungan antiseptik pada lidah buaya akan mencegah iritasi yang lebih parah. Selain itu, sensasi dingin dari lidah buaya akan memberikan rasa nyaman sekaligus meredakan rasa panas sebagai salah satu gejala dari mata merah.

    • Mengkonsumsi Obat Alami
    Obat Alami kami hadirkan sebagai rekomendasi terakhir dan sangat dianjurkan. Mengapa demikian? Karena obat yang terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia akan membantu anda mengatasi mata merah dengan efektif. Selain itu Obat Alami Mata Merah (Konjungtivitis) aman dan akan menjauhkan anda dari resiko-resiko berbahaya yang tidak diharapkan. Obat Alami juga dapat anda gunakan sebagai perawatan agar mata anda tetap sehat.

    Baca juga : Obat Alami Mata Merah (Konjungtivitis)
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    352
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Jangan bangun tidur kesiangan terus :D
     
Loading...

Share This Page