Cara Atasi Perut Mulas Saat Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by AnggiDC, Jul 31, 2017.

Tags:
  1. AnggiDC

    AnggiDC New Member

    Joined:
    Jul 28, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cara Mengatasi Mulas Saat Hamil – Saat tengah hamil akan ada berbagai kondisi yang nantinya menghampiri sang ibu mulai dari mudah berkeringat, merasakan sakit di area punggung, tidak nyaman saat beristirahat dan pasti perasaan mulas. Bagi ibu yang sedang hamil, mengalami beberapa kondisi seperti diatas merupakan hal yang wajar.

    Maka dari itu, cobalah untuk mengubah pola makan dan gaya hidup yang sehat agar janin yang sedang dikandung juga ikut sehat. Contoh dari mengubah pola makan dan gaya hidup yang sehat seperti mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin, mineral dan berserat tinggi. Mengkonsumsi susu kehamilan secara rutin, melakukan jenis olahraga ringan secara teratur agar kesehatan janin anda bisa tetap terjaga.

    Nah, berbicara mengenai ibu hamil ada banyak sekali keluhan-keluhan yang akan dirasakan oleh ibu hamil terutama rasa mulas. Yang mana rasa mulas ini mampu membuat sang ibu jadi terhambat untuk melakukan aktivitas hariannya. Oleh sebab itu anda harus tahu cara untuk mengatasi kondisi tersebut dengan cara yang tepat dan pastinya tidak berbahaya untuk kesehatan sang buah hati anda.

    Cara Tepat Atasi Rasa Mulas Saat Hamil

    [​IMG]

    Rasa mulas bukanlah suatu kondisi yang bisa dibiarkan begitu saja, meskipun rasa mulas ini adalah hal yang wajar untuk di alami oleh setiap ibu hamil. Tapi, ada baiknya jika seorang ibu hamil sesegera mungkin mengatasi rasa mulas tersebut agar dapat kembali melakukan aktivitas-aktivitasnya dengan baik. Dan cara mengatasi mulas saat hamil yaitu:
    • Cobalah untuk sering makan dengan porsi sedikit
    Menurut seorang peneliti dari bidang gizi prenatal menjelaskan, bahwa mengkonsumsi makanan yang berlebih justru akan membuat keadaan semakin memburuk. Oleh sebab itu ibu hamil sangat disarankan sekali agar selalu mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit meskipun sering. Yang mana hal ini bertujuan untuk dapat meredakan rasa mulas yang sebelumnya sering dialami.
    • Hindari jenis makanan pemicu mulas
    Ada berbagai jenis makanan yang mampu menyebabkan ibu hami mengalami rasa mulas terus-menerus. Seperti jeruk, tomat, jenis makanan berminyak, makanan pedas, cokelat, mengkonsumsi kopi, minuman bersoda dan alkohol agar rasa mulas yang anda derita dapat segera teratasi.
    • Penuhi asupan cairan setiap harinya
    Nah, untuk sang ibu yang sedang hamil. Cobalah untuk selalu memenuhi asupan cairan secara rutin, agar kondisi mulas anda dapat teratasi dan sistem pencernaan anda dapat mengerjakan tugasnya dengan baik.
    • Posisi tidur yang tepat
    Ada baiknya jika sang ibu melakukan posisi tidur dengan meninggikan kepala di tempat tidur dan meletakkan sebuah bantal dibagian bawah kaki. Hal ini bertujuan untuk dapat mengatasi perut anda yang mulas.

    Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu hamil, sebagai cara mengatasi perut mulas saat hamil. Dan jika rasa mulas anda semakin bertambah, sangat disarankan untuk mencoba obat perut mulas yang tersedia di apotik-apotik terdekat rumah anda.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    nice share den, bagus tritnya
     
  3. AnggiDC

    AnggiDC New Member

    Joined:
    Jul 28, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya terima kasih ka :) semoga infonya bermanfaat ;)
     
Loading...

Share This Page