Cara Cembedakan Cincin Berlian Pria dan Wanita Style Solitire Asli

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Sep 23, 2021.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Berlian memanglah jadi energi tarik tertentu buat tiap perempuan. Berlian ini, paling utama perhiasan cincin berlian senantiasa dijadikan selaku kesukaan dari tiap perempuan. Dengan biayanya yang mahal hingga membuat berlian sangatlah berbahaya bila sembarangan dalam membelinya serta apalagi tidak terpercaya.

    Metode Simpel Mengenali Berlian Asli ataupun Palsu

    Berlian yang asli serta yang palsu sangat susah sekali dibedakan. Tetapi buat mengenali gimana metode membedakan cincin berlian asli serta palsu ayo kita ikuti bersama.

    Cari Ketahui Berlian Asli ataupun Palsu

    Buat mencari ketahui cincin berlian yang asli ataupun palsu ini merupakan perihal yang menggoda, mayoritas kalau orang hendak penasaran dengan batu berlian tersebut. Sehingga banyak yang bergeser buat berangkat ke tukang perhiasan yang handal buat memperoleh jawabannya.

    Hendak namun saat ini tidak butuh repot- repot buat membedakannya antara yang asli serta palsu cuma lumayan dengan memakai sebagian metode salah satunya metode embun, setelah itu mengamati serta pula memakai kaca pembesar.

    Panduan Simpel Membedakan Berlian Asli ataupun Palsu

    Buat para perempuan yang belum dapat membedakan gimana cincin berlian yang asli serta yang palsu hingga dapat ikuti panduan simpel berikut ini:

    a. Pengujian Dengan Metode Embun

    Awal letakkan berlian tersebut di depan mulut setelah itu hembuskan embun napas lama- lama ke berlian semacam pada dikala menghembus ke kaca. Apabila embunnya bisa bertahan sepanjang sebagian waktu hingga mungkin palsu.

    Buat berlian yang asli hendak lekas mendispersikan panas yang berasal dari napas sehingga berlian tersebut tidak gampang buat berembun. Bila didiamkan sehabis menghembuskannya pastinya hendak mengering lebih kilat dibandingkan yang palsu.

    Apabila berlian diletakan bersampingan buat mengenali yang asli serta palsu setelah itu hembuskan keduanya. Kemudian nantinya hendak memandang berlian yang asli hendak senantiasa kering serta yang palsu hendak berembun.

    Apabila berlian palsu dihembuskan berulang kali juga akant erlihat kondensasi dari embunnya hendak jadi air. Di tiap hembusan hingga berlian yang palsu tersebut hendak berembun terus serta sedangkan yang asli senantiasa kering.

    b. Taruh Berlian di Koran

    Buat berlian asli hingga tidak hendak nampak tulisan yang berbayang di salah satu batu berlian. Perihal ini sebab berlian yang asli memiliki sisi pada bagian di dalam yang lingkungan. Dengan demikian cahayanya tidak hendak bisa membuat bayangan di batu berlian tersebut.

    c. Menguji Berlian Memakai Kaca Pembesar

    Berlian yang ditambang itu umumnya memiliki cacat kecil secara natural, di mana dilihat dengan lup. Carilah serpihan kecil dari mineral ataupun pada pergantian rupanya yang sangatlah halus. Dapat pakai kaca pembesar yang bisa dipinjam di toko- toko perhiasan.

    d. Perhatikan Sisi Berlian

    Berlian yang asli tentu bisa memperlihatkan kilauan yang berkilau memesona dari seluruh sisinya. Buat berlian yang palsu kerap kali mereka design cuma buat membagikan kilauan di bagian atas, hendak namun kurang berkilau pada sisi yang yang lain.

    e. Perbandingan Berat Berlian

    Apabila suatu batu berlian lebih berat hingga dapat jadi berlian tersebut ialah berlian yang palsu. Di mana berlian tersebut dibuat dari batu yang lain ialah batu Cubic Zirconia. Batu Cubic Zirconia berasal dari Austria. Memanglah mempunyai kilau batu yang mirip semacam berlian.

    Dengan demikian hendak nampak kalau berlian tersebut asli ataupun palau walaupun cacat. Hingga hendaknya tidak peruntukan kecacatan tersebut selaku kriteria yang utama dalam memastikan keaslian dari berlian tersebut. Ini bisa dicoba pengujian saat sebelum memakai perlengkapan mikroskop.

    Cermat Dalam Membeli Berlian Asli

    Pada dikala membeli perhiasan cincin berlian hingga butuh memilihnya dengan seksama biar tidak tertipu dan kala membeli tidak sebanding kualitasnya dengan harga serta duit yang dikeluarkan.

    Perihal tersebut sebab mutu suatu perhiasan berlian ini asli ataupun tidak bisa didetetapkan dengan sembarangan. Hingga buat menentukannya wajib bersumber pada dengan 4C.

    Mengenali Mutu Berlian dengan Aspek 4C

    Lalu apa yang diartikan aspek 4C. 4C ini ialah suatu kriteria yang dipunyai dari berlian di mana bisa memastikan apakah suatu perhiasan berlian ini mempunyai mutu yang besar ataupun tidak.

    Aspek 4C serta Penjelasannya

    Aspek 4C ini terdiri dari clarity, cut, color, dan carat. Berikut ini penjelasannya menimpa aspek 4C tersebut saat sebelum membeli perhiasan berlian.

    1. Clarity

    Clarity yang berarti kejernihan di mari yang diartikan merupakan kejernihan dari suatu perhiasan berlian ini asli yang didetetapkan dengan terdapat ataupun tidaknya cacat dari berlian tersebut.

    Di samping itu kalau berlian ini pula leluasa dari terdapatnya bercak maupun guratan. Di mana terus menjadi banyak ada cacat dari berlian ini hingga kemilaunya juga hendak kian redup. Hingga terus menjadi jernih suatu berlian pastinya biayanya juga hendak terus menjadi mahal.

    Buat tingkatan kejernihannya sendiri dapat dihitung dengan sebagian skala semacam flawless serta internal flawless, VS1 serta VS2, VVS1 serta VVS2. Di mana skala kejernihan dari berlian ini bisa didetetapkan dari GIA ataupun The Gemological Institute of America, ialah institusi di Amerika yang telah diakui buat penentu mutu suatu berlian.

    2. Cut

    Cut ataupun potongan dari berlian yang hendak memastikan pantulan dari cahaya pada berlian tersebut. Berlian ini mempunyai potongan yang terbaik serta pula sepadan yang hendak menciptakan kilap kemilau serta kilau sinar.

    Potongan dari berlian ini bisa dilihat dari bagian atas berlian semacam kotak, bulat, oval serta yang lain. GIA ini memastikan dari skala potongan dari berlian ialah good, fair, sempurna, very good serta signature sempurna.

    Di mana potongan yang tidak pas ini yang hendak membuat berlian tidak brilian serta tidak kumal. Kala terus menjadi bagus potongan berlian pastinya biayanya juga hendak terus menjadi besar.

    3. Color

    Pada dikala membeli berlian ataupun cincin berlian yang butuh dilihat merupakan warna dari berlian tersebut di mana berlian ini tidak bercorak serta mempunyai mutu yang terbaik.

    Buat warna dari berlian ini bisa timbul disebabkan alasan- alasan tertentu semacam terdapatnya tekanan besar, radiasi, temperatur besar serta lain sebagainya. Warna dari berlian ini sangat bermacam- macam semacam putih hingga kuning.

    GIA bisa memastikan warna dari berlian ini bersumber pada dengan skala D- Z, buat skala D ini memiliki warna yang terbaik ialah bening serta Z sangat kurang baik buat warna kekuningan hingga kecoklatan. Di mana tingkat ini yang pengaruhi harga dari suatu berlian.

    4. Carat

    Carat ataupun Karat ialah berat dari suatu berlian yang didetetapkan dengan besaran karatnya. Walaupun karat suatu berlian ini sangat besar hingga belum pasti mempunyai mutu yang bagus karena dipengaruhi dari 3C yang yang lain. Buat 1 karat sama dengan 200 gram.

    Cincin Berlian ini hendaknya dibeli buat berat kelipatan 0. 25 gram karena hendak sangat pengaruhi tingkatan biayanya. Dimensi dari karatnya diawali dari karat 0. 1- 1. 0 yang mana terus menjadi besar dari karatnya tersebut hingga harga dari berliannya hendak kian mahal pula.

    Faktor- faktor di atas yang diucap 4C sangatlah menolong dalam memastikan mutu serta pula harga dari berlian tersebut. Hingga dari itu pertimbangkan dengan matang kala hendak memutuskan melaksanakan pembelian.

    Cincin berlian dengan desain terupdate yang terbuat oleh tenaga pakar serta mesin- mesin terbaru yang menunjang Passion Jewelry buat berinovasi dan membagikan model- model terupdate menjadikan Passion Jewelry banyak digemari oleh Passioners, publik figur, perempuan karir, sosialita banyak penuhi kebutuhan perhiasannya lewat Passion Jewelry, Cincin yang aman dipakai pastinya jadi perihal berarti karna dengan banyak aktivitas Kamu beraktifitas dalam keseharian perhiasan berlian sangat memastikan dalam menunjang penampilan Anda

    Mondial merupakan pelopor toko perhiasan online di Indonesia yang nyaman serta terpercaya. Kami sudah mempunyai pengalaman bertahun- tahun dalam penjualan perhiasan secara online. Kamu tidak butuh ragu lagi hendak mutu produk perhiasan yang kami tawarkan. Kami pula sediakan bermacam layanan yang dapat Kamu nikmati demi kemudahan serta kenyamanan berbelanja.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,828
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Bedanya apa sih berlian sama emas
    pernah baca katanya beli berlian mahal tapi dijual ruginya besar bener gak itu?
     
Loading...

Share This Page