Cara Cepat Mengembalikan Laptop Seperti Baru dengan Fitur Restore Point

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Apr 27, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    126
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Terkadang laptop yang kita miliki bisa saja menjadi lemot dan sering hang bila sudah lama digunakan. Apa yang menjadi penyebab hal ini bisa beraneka ragam, namun jika kamu pernah membuat sistem restore poin sebelumnya dimana kondisi laptopmu sedang dalam keadaan yang bagus, maka mengembalikan kondisi laptopmu ke sebelumnya dengan sistem restore point bisa menjadi solusi yang bagus.

    Lalu bagaimana cara untuk megembalikan laptop yang kamu miliki ke kondisi sebelumnya dengan fitur restore point? Tenang, kamu sudah berada di tempat yang tepat.

    Pada kesempatan kali ini, kami dari toko komputer online terpercaya Agres.ID akan sharing kepadamu tentang cara cepat mengembalikan laptop seperti baru dengan fitur restore point. Lebih lengkapnya bisa kamu lihat pada cara di bawah ini ya…

    Cara Mengembalikan Laptop Seperti Baru dengan Fitur Restore Point

    Untuk mengembalikan laptop ke kondisi seperti baru dengan fitur restore point bisa kamu lakukan dari Windows 7, 8 atau 10. Namun pada kali ini kami akan menggunakan fitur restore point pada Windows 10. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan restore point untuk mengembalikan kondisi laptopmu ke kondisi sebelumnya :

    Langkah pertama untuk menggunakan sistem restore point yang telah kamu buat adalah dengan cara masuk ke dalam File Explorer terlebih dahulu. Caranya, Tekan tombol Windows + E pada keyboard untuk masuk ke jendela File Explorer.

    [​IMG]

    Setelah kamu masuk ke dalam jendela File Explorer, lihatlah bagian sebelah kiri akan ada tulisan This PC. Jika kamu menemukannya, klik kanan pada tulisan This PC tersebut, kemudian lanjut dengan klik Properties.

    [​IMG]

    Setelah langkah di atas kamu akan dibawa ke jendela Settings. Scroll sampai ke bawah, lalu klik System Protection seperti pada gambar di bawah ini :

    [​IMG]

    Selanjutnya kamu akan masuk ke jendela System Protection. Pada bagian ini kamu dapat melanjutkan dengan cara klik System Restore.

    [​IMG]

    Setelah langkah di atas, kamu akan dibawa ke jendela System Restore. Pada tahap ini kamu dapat klik tombol Next, kemudian lanjut dengan memilih System Restore yang telah kamu buat sebelumnya. Berikut adalah contoh tampilan dari pemilihan System Restore yang telah dibuat sebelumnya :

    [​IMG]

    Silahkan kamu pilih system restore yang telah kamu buat, lalu klik tombol Next. Selanjutnya kamu dapat klik Finish untuk mulai proses Restore Point.

    [​IMG]

    Selanjutnya tinggal tunggu sampai seluruh proses selesai dilakukan.

    Kesimpulannya restore point ini sangat berguna untuk kamu yang ingin mengembalikan kondisi laptop yang kamu punya ke kondisi sebelumnya yang menurutmu kondisi terbaik dari laptop yang kamu gunakan.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/04/cara-cepat-mengembalikan-laptop-seperti.html
    https://www.agres.id
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,730
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Mungkin kalau sudah terlalu lama dipakai bisa jadi lemot juga ya om
    apakah itu juga sama dengan cara restore point windows 7
     
Loading...

Share This Page