Cara Cuci Muka yang Benar Untuk kesehatan Kulit wajah

Discussion in 'Health & Medical' started by Reni Julianti, Oct 8, 2016.

  1. Reni Julianti

    Reni Julianti Member

    Joined:
    Mar 12, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Hai mas den berososial, umumnya kita saat membersihkan wajah tidak memikirkan sabun cuci muka yang digunakan, padahal hal itu merupakan pemikiran yang keliru. jika kita menggunakan asal saja sabun cuci muka yang digunakan, maka cepat atau lambat akan muncul berbagai macam masalh kulit contohnya kulit mudah jerawatan, berminyak bahkan timbul keriput.

    lalu bagaimana sih melakukan perawatan wajah dengan cuci muka yang benar? dikutip dari situs Elle bahwa ada tips dan trik yang harus kamu perhatikan ketika ingin mencuci muka, seperti dibawah ini.

    1. Setelah mencuci muka dengan sabun, bilaslah wajah Anda denga air bersih, keringkanlah wajah Anda menggunakan handuk berbahan halus. Jangan terlalu keras menggosok wajah dengan handuk.

    2. umumnya dari sabun batangan, tidak punya kandungan pelembab yang cukup untuk kulit wajah. Penggunaan sabun muka yang tidak mengandung pelembab bisa membuat kulit Anda kering. Jika Anda memang terpaksa dan ingin menggunakan sabun batangan, pastikan ada kandungan pelembab di dalam sabun batangan tersebut.

    3. ketika memakai sabun muka, perlu diperhatikan bahwa anda tidak bisa hanya mengusapkan sabun tersebut pada wajah. Gosokkan sabun muka pada wajah anda secara halus dan merata sampai berbusa agar semua kotoran yang berada di kulit dapat terangkat sempurna.

    4. Sebelum Anda membeli sabun wajah, pilihlah terlebih dahulu sabun wajah yang akan di beli. Pastikan apakah Anda memiliki alergi terhadap formula tertentu atau tidak. Dan jika ada, perhatikan lebih teliti formula yang ada di dalam sabun muka tersebut. Pilihlah sabun yang tidak membuat Anda alergi.

    5. Air panas akan membuka pori-pori yang terdapat pada wajah Anda. Jika pori-pori wajah membesar, maka wajah Anda akan menjadi lebih berminyak.

    6. Cucilah muka Anda setelah mandi, karena akan membantu membersihkan wajah dari sisa sisa sabun dan shampo.

    Meskipun dirasa sangat sepele, sebaiknya coba dulu deh tips diatas, kali aja bermanfaat buat kamu.
     
  2. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    457
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    pake men's biore tinggal usap :D
     
  3. tonyfebryanto

    tonyfebryanto Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    109
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Iya deh.. Abang cobain.. *kagum*
     
Loading...

Share This Page