Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Discussion in 'WordPress' started by erwin widianto, Jul 26, 2017.

  1. erwin widianto

    erwin widianto New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

    Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

    Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.
    Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

    Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

    Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

    1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda
    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

    Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.
    2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan
    Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

    3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda
    Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

    Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

    4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com
    Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

    Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca Di SINI. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

    Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

    5. Informasi Pendukung
    Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

    Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

    Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten orang lain. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari iklan Google Adsense di blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,378
    Likes Received:
    2,403
    Trophy Points:
    113
    Saya berani menjamin, daftar adsense itu sangat-sangat mudah dan pasti diterima (bahkan untuk blog umur sehari)... :D
     
    Dewi Kusnia likes this.
  3. erwin widianto

    erwin widianto New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Ia Gans tapi saya pernah coba daftarnya dengan Blog yang bukan TLD tapi ditolak hampir 13 kali dan penolakannya tetap sama. dan saya mencoba daftar dengan domain .net alhamdulilah si google adsense dalam 3 hari ternyata dapat dikalahkan hahahaha.
    Kalau cara Agan gimana caranya ??????
     
  4. Dewi Kusnia

    Dewi Kusnia New Member

    Joined:
    Jul 23, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kaya saya kang :D iseng" dan penasaran minggu lalu iseng daftar eh barusan dapat email keterima adsense padahal masih asal dan belum bener website saya post juga masih 13 biji :rolleyes: padahal sebelum di daftarin postingan baru ada 10
     
  5. Dewi Kusnia

    Dewi Kusnia New Member

    Joined:
    Jul 23, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    :confused: kalo saya bingung mas yang saya lakuin cuma sekedar iseng saat itu bermodal 10 postingan ( gak berharap banyak ) soalnya yang saya baca yang udah lama ngeblog aja susah apalagi yang baru 1 bulan belajar ( dipikiran saya seperti itu ) ;) coba aja cek website saya masih amburadul :p:D
     
  6. erwin widianto

    erwin widianto New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Haha ia teh saya juga bingung dengan Google adsense dan yang pastinya tegantung sama niat dan usaha dan rejekinya hahahah :D:D:D
     
  7. Dewi Kusnia

    Dewi Kusnia New Member

    Joined:
    Jul 23, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    tapi kalo yang saya pahami dan pelajarin di forum ini sih buat bingung tapi saya ketemu 1 inti nya Buat post original dengan bahasa yang mudah di pahami dan lebih banyak karakter dalam 1 postingan 500++ dan menu yang di atas apa namanya gak tau sama samping gak tau juga namanya letak nya mudah di liat pengunjung :) kalo menurut pemahaman saya sih begitu :D
     
  8. erwin widianto

    erwin widianto New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Ia teh pasti setiap Publishare adsense memiliki pengalam yang berbeda hehe, dan yang pastinya kita melawan robot jadi pasti membingungkan ;);)
     
  9. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,378
    Likes Received:
    2,403
    Trophy Points:
    113
    Kemarin saya berkunjung masih belum ada adsense-nya, sekarang sudah ada. Mantafff
    Melihat tulisan2 blog, saya yakin bisa diterima publisher adsens...
    Perjalanan masih jauh... jangan berangan-angan cepat dapat $ dulu dan trafik melonjak tajam.

    Bersosial.com siap membantu... :D
     
  10. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Well-Known Member

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,829
    Likes Received:
    355
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Daftar Adsense memang gampang2 sulit...!!! Tergantung kesabaran saja...!!! :D
     
  11. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Active Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    627
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    kalo dari adsense artikel saya belum pernah di terima, kalo daftar dari youtube udah diterima dan mulai menghasilkan, cuma di kemarin nunggu pin gak sampe - sampe kerumah, jadi belum bisa PO dah :(
     
  12. erwin widianto

    erwin widianto New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Kalau daftarnya Itu agan Pake domain TLD atau gratisan
     
Loading...

Share This Page