Cara diet alami yang sehat dan cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by Terakui07, Jun 22, 2014.

  1. Terakui07

    Terakui07 Member

    Joined:
    May 19, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Memiliki bentuk tubuh dan ukuran tubuh yang besar melebihi berat badan ideal dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kesehatan.

    Banyak faktor yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk, salah satunya yaitu pola hidup yang sehat dilakukan setiap hari. Sering makan tengah malam atau kurang berolahraga dapat memicu kegemukan dalam waktu yang singkat.

    Nah kali ini kita akan berikan cara melakukan diet alami yang sehat dan cepat dalam pelaksanaannya.

    Cara diet alami yang sehat dan cepat

    1. Berpuasa

    Banyak sekali manfaat berpuasa bagi kesehatan seperti menurunkan berat badan, menurunkan kadar gula dalam darh dan mengeluarkan racun. Lakukanlah puasa rutin yaitu senin dan kamis atau selang seling sampai beberapa bulan niscaya anda akan merasakan penurunan berat badan akan terjadi.

    2. Rutin berjalan kaki

    Simpanlah dahulu kendaraan pribadi anda seperti motor dan mobil untuk bepergian kemana – mana. Gunakanlah kaki anda untuk berjalan ke tempat kerja atau ke tempat lain di lingkungan anda agar proses pengolahan energi dapat terjadi. Penyebab orang terdahulu tidak banyak yang gemuk karena mereka rutin berjalan kaki kemana saja.

    3. Konsumsi sayuran dan hindari junk food

    Dalam menu makanan sehari – hari sebaiknya anda harus lebih banyak mengonsumsi sayuran dan makanan sehat lainnya. Selain itu hindari makanan jenis junk food karena dapat menaikkan nafsu makan anda dari batas yang wajar. Warga di negara maju banyak yang mengalami obesitas karena setiap hari makan junk food atau makanan ceepat saji.

    4. Banyak beraktivitas

    Ketika beraktivitas maka tubuh akan membongkar kalori menjadi energi. Oleh karena itu jangan biasakan diri anda selalu berdiam diri dirumah hanya untuk menonton tv atau berinternet ria. Biasakan bersilaturahmi atau bekerja apa saja dirumah anda.

    5. Kurangi konsumsi gula

    Makanan yang mengandung gula tinggi ternyata dapat memicu nafsu makan besar. Salah satu penyebabnya karena gula dapat menghisap air sehingga anda sering merasa lebih cepat lapar.

    6. Lebih banyak minum air

    Air merupakan pelarut yang paling menyehatkan bagi tubuh anda. Ketika akan makan usahakan lambung anda lebih banyak diisi oleh air putih dibandingkan dengan makanan sehingga kalori yang masuk menjadi lebih sedikit.

    7. Makan dengan perlahan

    Beberapa kebiasaan buruk dalam makan adalah makan secara terburu – buru. Akibatnya anda akan lebih banyak makan dari jatah yang seharusnya anda makan. Makan perlahan juga dapat membantu lambung mengolah makan lebih ringan dan anda akan lebih cepat kenyang bila makan lebih perlahan.

    Sumber
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    haha, banyak banget nih tipsnya dietnya, mungkin akan saya praktekan pada saat saya sudah melar, sekarang belum melar soalnya :)
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Garam juga banyak menyerap air. Berarti harus dikurangi juga ya.
     
  4. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    banyak minum air dan perbanyak olahraga sepertinya sudah cukup.. :)
     
Loading...

Share This Page