Cara Efektif Memasarkan Bisnis Modal Kecil Anda

Discussion in 'General Business' started by Reza Ahmad, Sep 20, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Salah satu hambatan yang dihadapi para pemilik bisnis modal kecil ialah mengeluarkan informasi terkait bisnis barunya, atau jika bisnis baru ini dibangun maka perlu mengembangkan bisnis modal kecil mereka dan menarik minat para pelanggan baru. Pada urusan penjualan, hal pemasaran ini merupakan jantungnya dan vital. Untuk pemilik bisnis modal kecil yang belum berpengalaman di bidang pemasaran mungkin akan sedikit kewalahan.

    Tetapi banyak juga pemilik bisnis modal kecil yang mampu melakukan pemasaran bisnis modal kecil mereka dengan sangat baik. Untuk anda yang masih baru, anda bisa mengintip langkah-langkah dan cara efektif dalam bisnis modal kecil untung besar dan dapat memonopoli pemasaran :

    Tentukan Proporsi Nilai Anda
    Yang pertama saat anda memulai memasarkan bisnis modal kecil anda secara efisien ialah dengan anda memahami kemampuan anda pada sektor bisnis anda. Karena tentu anda akan berhadapan dengan persaingan ketat dengan banyak kompetitor anda, untuk itu lebih baik anda luangkan sedikit waktu untuk menguraikan apa yang membuat bisnis anda itu berbeda dengan para kompetitor tersebut. Lalu membaca publikasi perdagangan yang relevan, dan ikut berpartisipasi pada acara industri.

    Hal ini juga memungkinkan anda untuk dapat mengidentifikasi tren-tren terkini dan update berita penting terkini lainnya. Benefit lainnya juga dapat membantu anda dalam identifikasi kompetitor anda mengenai apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka menunjukkan diri mereka pada para calon pelanggan.

    Maksimalkan Bisnis Online Anda
    Selain menerapkan bisnis modal kecil anda secara offline, anda bisa membantu meningkatkan penghasilan dengan memulai bisnis modal kecil online. Menggunakan media online banyak diterapkan oleh para pemilik bisnis modal kecil dan besar karena memang efektif dan efisien serta tidak dipusingkan dengan tempat berjualan dan biaya sewanya. Anda bisa mulai dengan membuka toko online di situs jual beli atau lebih bagus membuat website jualan anda pribadi.

    Jika anda memilih membuat website jualan pribadi, perhatikan desain web anda konsisten dan menarik, selain itu buat sistem navigasi yang mudah dan simpel, sehingga calon pelanggan dapat berbelanja dan mendapatkan informasi dengan mudah.

    Pertimbangkan Juga Konten Premium (Berbayar)
    Fitur iklan berbayar di media sosial sudah banyak dimanfaatkan para pemilik bisnis untuk meningkatkan bisnis modal kecil mereka untuk meraup untung besar. Contohnya saja anda bisa beriklan di media sosial Facebook dan membuat campaign dengan menargetkan target market anda yang tepat. Karena hal seperti ini bisa saja dapat meningkatkan penjualan anda.
     
  2. ayongopi

    ayongopi New Member

    Joined:
    Nov 19, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
  3. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Kalo untuk iklan di facebook itu ada sejumlah persyaratannya setau saya gan, dan kita bisa pasang iklan sesuai dengan budget. Misal mau modal 50 ribu itu jg bisa untuk ngiklan, hanya saja saya kurang tau berapa lamakah durasi iklannya, mungkin bisa untuk beberapa hari kedepan. Makanya kebanyakan pengusaha memang harus berani burning money (bakar uang) untuk biaya ngiklan di awal
     
Loading...

Share This Page