Cara jitu mempercepat koneksi wifi di hp android

Discussion in 'Android' started by Agreside, Feb 9, 2021.

Tags:
  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Cara Jitu Mempercepat Koneksi Wifi di HP Android – Zaman sekarang ini koneksi internet ibarat kebutuhan pokok yang tidak bisa diabaikan. Meskipun sebagian orang tidak membutuhkannya, akan tetapi mayoritas seperti kaum rebahan sangat ketergantungan sekali dengan koneksi internet.

    Jika diibaratkan mungkin koneksi internet ibarat nasi yang setiap harinya wajib dikonsumsi oleh orang Indonesia agar selalu merasa kenyang. Tidak makan nasi, tidak kenyang. Tidak ada koneksi internet, tidak ada kehidupan.

    Saat ini tahun 2021, koneksi internet bisa dibilang cukup mudah ditemukan dibandingkan sekitar 10-15 tahun yang lalu. Jika dahulu untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat Anda harus pergi ke Warnet (Warung Internet), kini Anda bisa mendapatkannya jauh lebih mudah; yakni menggunakan Wifi dari provider pilihan Anda ataupun dari lingkungan sekitar Anda berada.

    Permasalahan yang benar-benar ada saat ini adalah, koneksi Wifi yang ada memiliki kecepatan transfer data yang terbatas. Sehingga meskipun Anda berhasil terhubung ke jaringan Wifi dengan HP Android milik Anda, terkadang kecepatan internet yang Anda dapatkan sangat lambat sekali.

    Banyak faktor dan penyebab yang dapat membuat kecepatan internet Anda menjadi lambat meskipun sudah terhubung ke Wifi. Akan tetapi Anda tidak pelu khawatir. Sebab, pada kesempatan kali ini Agreside akan membahas tentang cara mempercepat koneksi wifi di HP Android milik Anda.

    Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, namun pada kesempatan kali ini kami dari Agreside akan membahas 1 cara saja yang mudah untuk Anda praktikkan langsung.

    Penasaran mau tahu bagaimana caranya? Langsung saja, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat koneksi Wifi di HP Android milik Anda :

    Mempercepat Koneksi Wifi di HP Android Langsung Tanpa Aplikasi Tambahan

    Cara pertama ini cocok bagi Anda yang tidak mau ribet mempercepat koneksi wifi di HP Android milik Anda. Untuk melakukannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :

    [​IMG]


    Pertama, silahkan Anda masuk ke Pengaturan HP milik Anda. Jika Anda kesulitan masuk ke pengaturan HP, silahkan klik ikon bergerigi seperti gambar di bawah ini :

    Kedua, ketika keluar halaman pengaturannya silahkan lanjut dengan klik tombol Additional Settings.

    [​IMG]


    Ketiga, pilihlah menu “Developer Options” atau jika Anda menggunakan bahasa Indonesia, maka tulisannya menjadi Opsi Pengembang.

    [​IMG]


    Jika sudah masuk ke halaman opsi pengembang, silahkan hidupkan fitur Developer Options seperti gambar di bawah ini :

    [​IMG]


    Terakhir, silahkan hidupkan tombol Aggresive Wi-Fi to Cellular Handover sampai notification buttonnya berwarna hijau seperti gambar di bawah ini :

    [​IMG]


    Selesai.

    Sampai sini koneksi internet yang Anda dapatkan dari Wi-fi akan berada dalam mode optimal, yang mana meningkatkan kecepatan internet dari Wifi dengan pengaturan agresif sehingga kecepatan transfer data menjadi lebih cepat.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/02/cara-jitu-mempercepat-koneksi-wifi-di.html
    https://www.agres.id
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,832
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih tipsnya
    sayangnya jarang menggunakan sinyal wifi lebih banyak pake sinyal provider
     
  3. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Dalam suatu kasus emang iya sih :D
     
Loading...

Share This Page