Cara Kekinian Menumbuhkan Bisnis Anda

Discussion in 'General Business' started by lordard, Jan 30, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    66
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Membangun sebuah bisnis tidaklah semudah membalikan telapak tangan. untuk menumbuhkan bisnis yang telah dirintis pun tidaklah mudah. Banyak bisnis tidak kunjung berkembang alias begitu-gitu saja. Berikut adalah cara kekinian untuk dapat meningkatkan atau mengembangkan bisnis Anda.​

    Ikuti Perubahan Zaman

    Salah satu alasan mengapa bisnis Anda tak kunjung berkembang adalah Anda tidak mengikuti perubahan. Semakin hari perubahan selalu terjadi, termasuk soal bisnis. Penting sekali untuk memiliki fleksibilitas bagi Anda yang merupakan seorang pengusaha. Ketika Anda tidak mengikuti perubahan, perusahaan atau bisnis Anda bukan hanya sulit untuk berkembang, tapi juga sulit untuk bertahan bahkan bisa gulung tikar. Banyak kasus dimana perusahaan atau bisnis terpaksa harus tutup karena Anda sebagai pebisnis telat untuk mengikuti perubahan. Sebagai seorang pebisnis Anda justru dituntut untuk bisa memprediksi perubahan bahkan bisa menjadi perusahaan yang membawa perubahan tersebut.

    Di era yang serba digital ini, Anda harus beralih dengan sistem online. Perlahan orang-orang akan meninggalkan sistem konvensional dan beralih kepada sistem online. Anda bisa mengikuti perubahan tersebut supaya bisnis Anda dapat lebih berkembang. Anda bisa mengakses https://www.modana.id untuk mendapatlkan informasi lebih lengkapnya.

    Lakukan Analisis Kompetitior Dari Bisnis Yang Anda Geluti
    Penting sekali bagi seorang pebisnis untuk menganalisis kompetitornya. Jika kompetitor Anda lebih sukses dari Anda, bukan saat nya Anda untuk ber iri hati maupun cuek tak peduli. Sebagai pebisnis Anda harus mencari tahu apa yang dimiliki kompetitor tapi tidak dimiliki Anda. Penting sekali untuk menganalisis kompetitor supaya bisnis Anda juga bisa lebih maju. Dengan mengetahui apa keunggulan kompetitor Anda, Anda bisa mencoba untuk memiliki keunggulan yang lebih dari kompetitor. Kompetitor memang bisa menjadi batu sandungan namun juga bisa menjadi cara untuk memajukan bisnis Anda supaya lebih baik kedepannya. Jadi jika Anda ingin memajukan bisnis Anda tak ada salahnya jika Anda melakukan analisis kompetitor ini. Namun. Yang perlu Anda ingat Anda juga jangan hanya fokus kepada kompetitor tapi fokus juga kepada bisnis yang Anda geluti.

    [​IMG]

    Pahami Resiko Serta Ganjaran
    Sebagai seorang pebisnis Anda harus paham akan resiko dan ganjaran dari setiap keputusan. Sering seorang pebisnis gagal untuk memajukan bisnis bahkan justru rugi karena gagal memahami resiko dan ganjaran. Setiap membuat keputusan, Anda dituntut untuk mengerti terlebih dahulu soal resiko dan keuntungan yang akan Anda dapat dari keputusan Anda tersebut. Anda juga harus memikirkan secara matang sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan sebuah tindakan.

    Berpikir Kreatif
    Jika ingin memajukan bisnis Anda, maka Anda harus berpikir beda atau berpikir kreatif. Kemajuan bisnis bukan hanya soal keunggulan, tapi sejauh mana keunikan yang Anda usung dari bisnis Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan cara kreatif dan akhirnya sama dengan bisnis lainnya, maka bisnis Anda akan lebih sulit untuk berkembang. Ada baiknya Anda memikirkan hal yang beda dengan pebisnis lain, buat konsumen tertarik dengan bisnis Anda sehingga bisnis Anda akan dapat lebih berkembang.

    Fokus
    Salah satu alasan mengapa bisnis tak kunjung maju adalah Anda kurang fokus terhadap bisnis Anda. Memang baik memiliki banyak target bisnis namun jadi tidak baik ketika Anda tidak bisa fokus karena terlalu banyak tujuan dan target yang memecah fokus Anda.
    Itulah cara kekinian untuk meningkatkan bisnis Anda, Anda bisa mengunjungi https://www.modana.id untuk mendapatkan informasi dan tips lain seputar dunia bisnis dan perkantoran.
     
Loading...

Share This Page