Cara Kerja Sprinter J&T : Pengertian, Gaji & Sistem

Discussion in 'General Business' started by kalicindil, Apr 12, 2021.

  1. kalicindil

    kalicindil New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seperti yang sudah kalian ketahui, J&T sudah dikenal dengan sistem pengirimannya yang tidak pernah berhenti selama 7 hari seminggu. Di hari-hari libur seperti tanggal merah dan hari-hari besar penyedia jasa pengiriman barang tersebut juga terus mengantarkan kiriman ke konsumennya.

    Sehingga dengan adanya sistem pengiriman cepat tersebut tidak heran jika J&T saat ini menjadi jasa ekspedisi favorit masyarakat yang mampu bersaing dengan perusahaan lainnya seperti JNE dan POS. Padahal JNE dan POS lebih dulu hadir di tengah-tengah masyarakat sebelum perusahaan J&T ada.

    Untuk dapat melakukan hal tersebut, tentunya J&T harus didukung oleh banyak personil atau pekerja serta sistem yang mumpuni. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki cukup banyak drop point yang berperan penting bagi kecepatan pengiriman barang atau paket para pelanggannya.

    Sprinter J&T juga memiliki peran penting dalam proses pengiriman barang atau paket pada konsumennya sehingga nantinya konsumen tidak akan komplain J&T. Oleh karena itu, sebelum kalian menggunakan jasa pengiriman barang yang satu ini, penting untuk kalian ketahui mengenai pengertian serta cara kerja sprinter J&T.

    Cara Kerja Sprinter J&T
    Cara-Kerja-Sprinter-J&T.jpg
    Pada dasarnya, sprinter ini memiliki pekerjaan atau tugas yang hampir sama dengan kurir lapangan. Yang mana mereka keliling ke rumah-rumah atau toko-toko untuk mengirimkan paket pelanggan atau konsumennya. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran bagamana cara kerja dari sprinter J&T, simak saja baik-baik penjelasan di bawah ini.

    Pengertian Sprinter J&T

    Sebelum membahas cara kerja sprinter J&T lebih lanjut, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu pengertian dari profesi tersebut. Sprinter J&T merupakan kurir yang bertugas untuk pick up atau mengambil barang atau paket-paket yang akan dikirim dari pengirim. Umunya sprinter hanya mendukung untuk para penjual online di toko online atau market place seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia hingga Instagram.

    Cara Kerja Sprinter J&T

    Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara kerja sprinter J&T ini yaitu mengambil atau melakukan pick up barang yang akan dikirim dari pengirim. Setelah paket tersebut berada di tangan sprinter, maka mereka akan langsung membawanya ke drop point J&T terdekat.

    Setalah itu, paket yang sudah sampai di drop point akan melalui proses scanning oleh petugas dan selanjutnya paket tersebut akan dijemput oleh mobil pick up lalu di bawa ke gateway untuk di sortir. Biasanya mereka akan bekerja selama satu minggu penuh mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00.

    Gaji Sprinter J&T

    Sebenarnya besaran gaji pekerja selaku sprinter J&T ini tidak jauh berbeda dengan gaji kurir lapangan. Rata-rata mereka akan mendapatkan gaji pokok bulanan sebesar Rp 2.500.000. Umumnya saat ini kurir dan sprinter J&T sudah mendapatkan gaji pokok sesuai dengan UMR di daerah masing-masing.

    Namun, biasanya sprinter akan mendapatkan bonus tambahan bersamaan dengan seluruh tim yang ada di drop point. Agar bisa mendapatkan bonus atau komisi tersebut sprinter dan tim J&T harus bekerja sama untuk memenuhi atau mencapai target yang diberikan oleh J&T pusat.

    Jadi, dengan adanya penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa sprinter J&T ini memiliki peranan yang cukup penting dalam sistem pengiriman paket atau barang yang cepat. Para pekerja atau personil tersebut membantu melancarkan operasional pengiriman paket, tanpa mereka semua J&T tidak akan berjalan dengan sempurna.

    Nah, itulah sekiranya yang dapat kami sampaikan kali ini mengenai pengertian dan cara kerja sprinter J&T lengkap dengan kisaran gaji per bulannya. Apabila kalian tertarik untuk menjadi sprinter J&T, maka kalian bisa menghubungi kantor cabang J&T yang ada didaerah kalian dan menanyakan apakah masih ada lowongan atau tidak.

    Sumber : Kuriran.id
     
Loading...

Share This Page