Cara Kreatif Menata Kamar Tidur yang Sempit

Discussion in 'Arsitektur' started by Handayani123, Nov 19, 2019.

  1. Handayani123

    Handayani123 New Member

    Joined:
    Apr 26, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ruangan kamar tidur adalah bagian yang paling personal diantara ruangan-ruangan lainnya yang ada di dalam rumah. Selain dimanfaatkan sebagai ruangan untuk tidur dan beristirahat, ruangan kamar tidur kini difungsikan untuk banyak hal yang bersifat pribadi. Salah satu faktor penentu kenyamanan si penghuni rumah adalah ketika memiliki ruangan kamar tidur yang nyaman.

    Nah, untuk mendapatkan sensasi yang nyaman ini tentunya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Karena sifatnya yang personal, dekorasi di dalam ruangan kamar tidur tidak dapat disama ratakan. Anda tentu punya minat dan ketertarikan yang berbeda dengan orang lain maka dari itu sebaiknya dekorasi ruangan kamar tidur anda sesuka hati anda.

    Sementara itu, untuk anda yang punya ruangan kamar tidur yang sempit. Maka tak perlu khawatir ada banyak tips yang dapat anda lakukan untuk mendekorasi ruangan kamar tidur dengan ukuran yang terbatas. Seperti apa saja caranya? Maka mari simak informasinya di bawah ini.

    [​IMG]

    Cara Kreatif Menata Kamar Tidur yang Sempit

    Ruangan kamar tidur yang terbatas bukan alasan anda tidak bisa merasa nyaman berada di dalamnya. Dengan beberapa sentuhan di bawah ini anda akan tentu dapat memberikan kesan yang cantik dan nyaman untuk ruangan kamar tidur yang anda tinggali.

    Jangan Pasang Terlalu Banyak Perabotan

    Salah satu kendala yang seringkali dijumpai pada mereka yang kesulitan menata kamat tidur dengan ukuran yang terbatas adalah karena mereka membawa terlalu banyak peralatan atau perabotan ke dalamnya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat kamar yang sempit menjadi semakin sesak dan jejal karena terlalu banyak barang di dalamnya.

    Oleh karenanya, alih-alih membawa banyak peralatan ke dalam kamar. Akan lebih baik jika anda memilih beberapa peralatan yang anda perlukan dan eleminasi hal-hal yang tidak anda butuhkan. Misalkan buang boneka-boneka yang tidak lagi anda mainkan dan bawa peralatan yang anda perlukan seperti meja belajar dan sebuah kursi.

    Gunakan Peralatan yang Multi Fungsi

    Hal lain yang dapat anda lakukan untuk mendekorasi kamar dengan ukuran yang terbatas adalah dengan menggunakan perabotan atau furnitur yang multifungsi. Contohnya menjadikan ranjang kamar tidur dari rak buku yang punya fungsi lebih manfaat. Atau menggunakan lemari yang sekaligus bisa dijadikan sebagai meja belajar.

    Cara ini akan dapat membantu anda untuk tetap merasa nyaman di dalam kamar tanpa peralatan yang terlalu banyak di dalamnya. Peralatan multi fungsi saat ini sudah banyak dijual di toko meubeul atau bagi anda yang ingin punya model yang sesuai dengan kebutuhan anda maka buatlah peralatan yang dibuat secara khusus sesuai dengan pesanan.

    Kamar Tidur Serba Putih

    Cara lain yang dapat anda siasati untuk ruangan kamar tidur yang terlihat lebih luas adalah dengan menerapkan kamar tidur dengan warna yang serba putih. Pemilihan warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan terang sehingga anda pun akan merasa nyaman berada di dalamnya.
     
Loading...

Share This Page