Cara Liburan di Bandung Yang Mudah dan Murah Meriah Dengan Naik Motor

Discussion in 'Tourism' started by dianmardiana74, Dec 8, 2021.

  1. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Bandung sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia hampir bisa dipastikan setiap libur akhir pekan apalagi pas peak season seperti tahun baru, lebaran dan natal akan dipadati oleh wisatawan.

    Wisatawan yang datang berwisata ke kota yang dijuluki " Kota Kembang " dan " Paris Van Java ' ini tidak hanya didominasi oleh wisatawan domestik saja, namun juga turis mancanegara.

    Bandung memang memiliki daya tarik magnet yang membuat banyak orang betah berlama - lama tinggal di sini dan selalu ingin kembali setelahnya.

    Hal tersebut dikarenakan wilayah ibukota provinsi Jawa Barat memiliki beranekaragam daya tarik wisata, mulai dari pusat wisata kuliner, belanja, alam, budaya hingga hiburan malam.

    Tidak hanya itu saja, Pariwisata Bandung juga memiliki lengkap berbagai fasilitas serta akomodasi wisatanya seperti penginapan mulai dari hotel, villa dan apartemen dll.

    Menikmati suasana dan tempat - tempat wisata di kota Bandung dan sekitarnya memang sangat mengasyikan, baik bersama keluarga maupun berdua dengan pasangan.

    selain karena banyaknya tempat wisata yang bisa kita kunjungi, selama jalan - jalan di Bandung juga kita akan cukup nyaman karena udaranya yang relatif masih sejuk,

    apalagi jika kita mengunjungi kawasan wisata seperti Lembang, Cikole, Maribaya di Bandung Barat atau Ciwidey dan Pangalengan di Bandung Selatan, udaranya lumayan cukup dingin.

    Sebentar lagi kita akan menyambut hari libur pergantian tahun baru dan tidak lama kemudian sesudahnya kita juga akan menghadapi hari raya idul fitri atau lebaran,

    sudah tentu pada waktu tersebut Bandung akan diserbu oleh banyak wisatawan dari perbagai daerah yang ingin menikmati liburan bersama dengan orang - orang tercintanya,

    dan dengan situasi seperti itu, maka akan dipastikan Bandung pada saat tersebut akan sangat ramai dan jalanannya dipadati oleh berbagai jenis kendaraan ( mobil / bus pariwisata ) berplat luar daerah.

    Berdasarkan informasi dari berita Kompas.com hari ini yang didiambil datanya dari Asian Develeopment Bank ( september 2019 ), kemacetan Bandung hari ini telah mengalahkan kemacetan Jakarta.

    Kemacetan jalanan di Kota Bandung menempati rangking no 14 dari seluruh kota - kota di asia ( jakarta di urutan 17 dan Surabaya urutan ke 20 ).

    Nah untuk kenyamanan dan keamanan kita selama liburan di kota yang terkenal dengan klub sepakbola " Persib Bandung " nya ini,

    maka kita perlu menyiasatinya, terutama mencari moda transportasi paling tepat yang bisa kita gunakan buat menemani kita mengeksplorasi wisata Bandung.

    Berdasarkan data yang penulis dapat dari sejumlah penyedia jasa transportasi khusus untuk wisatawan di Kota Bandung, seperti Pasteur dan Buah Batu,

    ternyata moda transportasi yang paling banyak dimanfaatkan oleh wisatawan terutama backpaceker untuk menyiasati terjebak kemacetan adalah dengan Rental Motor Bandung.

    menyewa sepeda motor selain efektif atasi macetnya jalanan menuju ke sejumlah tujuan wisata terkenal di Bandung seperti Lembang dan Ciwidey,

    juga menyewa kendaraan roda dua ini juga jauh lebih murah dibanding dengan rental mobil di Bandung, apalagi naik transportasi umum seperti angkot dan bus damri.

    Bagi sahabat kompasiana yang mau liburan ke bandung dengan tidak bawa kendaraan sendiri dan tertarik menggunakan layanan penyewaan motor di Bandung,

    anda tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak tempat rental motor di Bandung yang sediakan layanan antar jemput kendaraan bagi pemesannya ke hotel atau dimana pun anda berada.

    sebut saja ada perusahaan Jasa Prima, Motorent, Arfa, Riftrans, Naya, Jovian, Almira, Shiro, Sava, Arm, Rajata, Andis, tjp, Easy dan masih banyak yang lainnya.

    anda bisa memilih memesan rental motor di dekat stasiun Bandung dan Kiaracondong atau Bandara Husein Sastranegara hingga terminal bus leuwipanjang atau cicaheum.

    Atau anda pun bisa mengunjungi langsung ke lokasi alamat tempat rental motor di Bandung seperti di pasteur, buah batu, antapani, cihampelas.

    Tersedia berbagai jenis dan merk sepeda motor yang bisa kita sewa, mulai dari motor matic atau manual seperti NMAX, PCX, TRAIL / KLX, Beat, Vario, Satria FU, Ninja 250 dll.

    Untuk harga sewa sepeda motor di Bandung pun ternyata sangat budget friendly, dimana tarifnya disesuaikan dengan tipe motor dan durasi lama penyewaan.

    Anda bisa memilih durasi lama penyewaan motor untuk harian, mingguan hingga perbulan dengan kisaran harga ada yang mulai Rp 30.000 - Rp 300.000 / hari.

    Dengan harga tersebut maka anda sudah bisa mendapatkan fasilitas seperti peminjamann 2 helm ssni, jas hujan serta BBM dan kunci pengaman motor.

    Untuk syarat & ketentuan rental motor dari sejumlah tempat sewa motor di Bandung pun cukup mudah dan diproses cepat, cukup sisapkan identitas E-KTP dan foto copy SIM C.

    Nah sahabat kompasiana, itulah sedikti tips cara liburan di Bandung yang asyik, bisa sedikit terbebas dari kemacetan serta biaya jauh lebih murah jika pakai moda transportasi lainnya.

    Sewa motor di Bandung bisa menjadi salah satu solusi terbaik anda yang ingin maksimal menikmati waktu liburan di Bandung tanpa takut terjebak kemacetan jalanan di Bandung.

    Sumber : Tempat Sewa Motor di Bandung
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,087
    Likes Received:
    146
    Trophy Points:
    63
    Yang menyewakan motor apa tidak khawatir ya kalau misalnya penyewanya justru membawa kabur motornya?
    mungkin kalau terjadi demikian akan melapor kepolisian karena itu sudah seperti perusahaan yang modalnya besar.
     
Loading...

Share This Page