Cara Melacak Lokasi Menggunakan Alamat IP Pada Facebook dan WhatsApp

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, Nov 18, 2016.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Saat ini kita banyak dan sering berinteraksi dengan banyak orang melalui media sosial. Terkadang juga menjalin pertemanan dengan seseorang yang kita tidak kenal secara langsung. Untuk itu ada baiknya kita mengetahui orang yang tambahkan sebagai teman itu memang benar-benar ada. Untuk itulah ada baiknya kita melakukan pengecekan terhadap orang itu. Paling tidak kita dapat melacaknya melalui internet dengan menggunakan informasi dari alamat IP yang kita bisa lihat ketika sedang berinteraksi melalui pesan singkat seperti Facebook Messenger atau WhatsApp.

    Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecek keberadaan seseorang melalui internet. Ada beberapa cara yang sederhana, ada juga yang rumit. Namun, pada tulisan ini kita akan coba dengan cara yang sederhana saja.

    1. Melacak dengan melalui alamat IP dengan menggunakan command Prompt.

    Berikut cara-cara untuk melacak lokasi seseorang dengan menggunakan alamat IP ketika sedang berinteraksi melalui pesan singkat.

    Cara 1. Pastikan semua aplikasi dan services di background dihentikan atau ditutup terlebih dahulu. Kemudian tekan tombol Win+R.

    [​IMG]

    Cara 2. Lalu ketik cmd dan tekan tombol enter.

    [​IMG]

    Cara 3. Pada command prompt ketik netstat –an, kemudian tekan enter.

    [​IMG]

    Cara 4. Tulislah alamat IP dari seseorang yang ingin dilacak.

    [​IMG]

    Cara 5. Terakhir kita perlu memindai alamat IP yang telah kita catat tersebut, untuk pemindaian kita dapat menggunakan http://www.ip-adress.com/ip_tracer/

    2. Menggunakan InspectLet

    [​IMG]

    Dengan menggunakan layanan ini kita akan dengan mendapatkan alamat IP seseorang ketika kita sedang berinteraksi menggunakan pesan singkat. Layanan ini melacak hampir semua informasi ketika seseorang mengunjungi website dan tersedia pula secreen shotnya.

    Namun untuk menggunakan layanan ini kita perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada InspecLet. Setelah berhasil masuk tersedia kode yang dapat kita sisipkan pada sebuah halaman situs. Kemudian kita cukup mengirimkan link halaman web yang telah kita buat dan membujuk orang itu untuk membuka linknya. Apabila kita berhasil membujuk orang itu untuk mengklik link yang kita berikan, maka Inspect Let akan merekam semua aktivitas berikut alamat IP serta informasi lainnya.

    Dengan cara-cara yang sudah diuraikan diatas maka kita akan bisa melakukan pelacakan terhadap seseorang pada Facebook atau WhatsApp. Tujuan utamanya hanya untuk mengetahui apakah teman atau orang yang temui di internet itu memang benar-benar ada.

    Apabila ada cara-cara lain yang lebih praktis dan baik dari cara yang saya uraikan diatas silahkan untuk dibagikan juga disini.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ga terlalu penting mau cari lokasi orang segala :D
     
Loading...

Share This Page