Cara Memanfaatkan Lahan yang Sempit untuk Berkebun

Discussion in 'General Discussion' started by giovani, May 28, 2015.

  1. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Cara Memanfaatkan Lahan Sempit untuk Berkebun

    Untuk berkebun dan menghasilkan banyak Panen memang hal yang di inginkan oleh setiap petani, namun juka anda ingin berkebun akan tetapi tidak memiliki lahan yang luas untuk berkebun, maka anda tidak usah pusing memikirkanya.

    Karena berkebun tidak hanya menggunakan lahan yang luas saja, namun menggunakan lahan yang sempitpun juga bisa di lakukan.

    Ada beberapa cara memanfaatkan lahan sempit untuk berkebun, antara lain :

    1. Membuat Kebun Vertikal
    Ini adalh salah satu alternatif jika anda memnag tidak punya lahan yang cukup untuk berkebun. Cara ini biasa di lakukan di perkotaan yang memang lahanya sangat sempit sekali.

    2. Tanamlah Sayuran yang Cepat Tumbuh
    Dengan demikian anda tidak akan merasa kecewa dengan hasil kebun anda, karena anda dapat menikmatinya dengan waktu yang singkat.

    3. Pilih Tanaman Kerdil
    Hal ini berfungsi seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, karena kita hanya mempunyai lahan sempit, jadi ini berguna untuk meminimalisasi penuhnya tanaman kebun.

    Sumber: Aku juragan ternak
     
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Btw yang vertikal itu maksutnya bertngkat kan mas?
    Pakai pot/polibag termasuk nggak mas?
     
  3. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    waduhh,,, bukan om.. maksudnya ada lahan yang di tempel di tembok..jadi bisa di tanami
     
  4. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Kirain kayak gini hehe
    [​IMG] [​IMG]
     
  5. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    itu juga vertikal om xixixi
     
  6. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  7. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Yang penting nggak banyak makan tempat kan mas @giovani?
     
  8. imron

    imron Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ya Betul harus dimanfaatin lahan untuk berkebun soalnya lahan dijakarta makin hari makin mahal harganya dan juga untuk kebersihan oksigen di sekitar rumah plus panen dah kebunnya hehe
     
  9. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Tempat segitu kecil buat berkebun apa den ?
     
  10. muchklis

    muchklis New Member

    Joined:
    Apr 19, 2015
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    coba ah bikin kaya ini.. ditanami bibit jati
     
  11. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Cabe dan tomat bang
     
  12. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    seledri, sawi, bayam.. pookoknya sayuran kerdil kang
     
  13. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    terima kasih
     
  14. gunawanhye

    gunawanhye Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    barisan anak-anak kreatif nih
     
  15. Putra Ragil

    Putra Ragil Member

    Joined:
    Feb 24, 2015
    Messages:
    137
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    cakep ini,..
     
  16. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,469
    Likes Received:
    213
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Untuk menanam tanaman rambat seperti mentimun dan semangka bisa tidak ya di pot seperti itu? :)
     
  17. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    kalo menimun masih bisa.. kalo semangka . . mungkin juga bisa tapi harus kuat potnya
     
  18. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalo untuk buah-buahan yang cocok buah apa ya dengan sistem hydroponik*bingung*
     
  19. giovani

    giovani Member

    Joined:
    Apr 29, 2015
    Messages:
    345
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    banyak bro . . tomat, terong, melon,selada, paprika dll
     
Loading...

Share This Page