Cara Membangun & Menguatkan Brand

Discussion in 'General Business' started by lordard, Jan 31, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    116
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Membangun brand yang kuat bukanlah perkara mudah. Anda harus memiliki berbagai metode yang jitu dan sesuai untuk mengenalkan brand serta menguatkan brand tersebut. Banyak strategi yang bisa digunakan untuk mencapai tujuan anda itu, tapi tidak semua strategi cocok dan pasti berhasil. Anda membutuhkan riset yang tepat serta perencanaan yang matang. Anda juga bisa menggunakan branding consultant Jakarta untuk membangun brand yang kuat. Bagi anda yang masih bingung untuk mengetahui beberapa hal inti yang penting dalam membangun brand yang kuat anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

    1. Kesan

    Kesan adalah hal yang sangat penting ketika anda ingin membangun sebuah brand yang kuat. Membuat kesan memang tidaklah mudah namun ketika anda bisa melakukannya, brand anda akan lebih mudah untuk diingat. Slogan adalah hal yang dapat membuat kesan yang kuat, anda tentu tahu jika setiap merek besar maupun kecil memiliki slogan nya tersendiri. Slogan selain dapat menciptakan sebuah kesan juga dapat dijadikan pengingat yang bagus. Slogan yang kuat namun tetap menggambarkan brand anda adalah hal yang harus anda perhatikan. Buatlah slogan yang unik, mudah diingat tapi pesan dari brand anda dapat disampaikan dengan baik pada para pelanggan.

    2. Komunikasi Dengan Pelanggan

    Cara terpenting untuk membangun brand yang kuat adalah untuk terus berkomunikasi dengan pelanggan. Jika pada masa lalu komunikasi sulit terjadi di antara pelanggan dan perusahaan atau brand, maka kini semuanya menjadi lebih mudah. Dengan lahirnya era digital dimana dunia informasi dan komunikasi menjadi semakin berkembang sehingga menghilangkan sekat atau batas antara pelanggan dan perusahaan anda. Komunikasikanlah dengan gaya serta karakter target pasar anda sehingga komunikasi anda akan lebih efektif. Dengan komunikasi yang baik, brand anda akan lebih dikenal secara luas.

    Anda juga harus menggunakan bahasa yang mudah di pahami. Jangan menjadi kaku dengan bahasa apalagi ketika target anda adalah anak muda. Tak ada salahnya menggunakan bahasa yang enak dan mudah dipahami sehingga pelanggan akan mengerti pesan dan tujuan anda. Jangan terlalu menggunakan bahasa teknis yang sulit dipahami. Ketika audience and tidak memahami apa yang anda sampaikan, maka mereka cenderung meninggalkan anda. Mengenalkan brand memang bukan perkara mudah, prosesnya bahkan membutuhkan waktu yang tidak sebentar sampai akhirnya brand anda menjadi kuat.

    3. Konsisten

    Kesalahan yang banyak dilakukan perusahaan maupun perorangan adalah karena tidak konsisten dalam mengenalkan brand mereka. Konsisten adalah hal yang paling utama bahkan untuk urusan kecil seperti jadwal upload konten di media yang anda gunakan untuk mengenalkan brand anda. Tidak konsisten secara waktu juga bisa membuat orang sulit untuk lebih kenal akan brand yang anda kenalkan. Konsisten disini juga berarti bahwa apa yang anda lakukan sesuai dengan tujuan anda sehingga setiap langkah yang anda lakukan tidak keluar dari tujuan tersebut.

    4. Manfaatkan Media Sosial

    Di era digital seperti saat ini, media sosial telah mengambil peranan yang penting. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk membangun brand bahkan untuk memperkuat brand anda. Brand yang kuat dapat menumbuhkan rasa percaya sehingga calon konsumen tidak ragu untuk membeli produk dari brand yang anda pasarkan. Manfaatkan berbagai saluran termasuk media sosial untuk membangun brand yang kuat. Untuk menentukan strategi yang lebih efektif anda bisa menggunakan branding consultant Jakarta.
     
  2. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    693
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Tips yang kelima memang mantul nih :D
     
Loading...

Share This Page